Search

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Kulit

AlikanNews.Com – Coklat disenangi beberapa perempuan lantaran rasa-rasanya yang manis serta pas untuk camilan keseharian. Namun sayangnya, coklat juga kerap jadi momok untuk beberapa perempuan yang takut kehilangan bentuk badan yang langsing. Mereka senantiasa memikirkan kalau coklat dapat menjadikan mereka jadi gemuk. Ya, ini memanglah benar. Kandungan lemak yang tinggi pada coklat dapat mengakibatkan kegemukan.
Namun anda tidak butuh cemas. Walaupun coklat memiliki efek negative sebagaimana menjadikan anda jadi gemuk, coklat masih memiliki faedah positif yang dapat anda cobalah. Di bawah ini penjelasan faedah coklat untuk kesehatan kulit anda :

1. Coklat dapat menjadikan kulit anda tampak lebih muda
Kita semuanya pasti tidak menginginkan ada garis halus tampak di wajah. Serta nyatanya cokelat berguna juga untuk melawan penuaan kulit. Coklat memiliki kandungan flavonoid yang tingkatkan elastisitas kulit serta menghindar penuaan. Lelehkan cokelat dalam susu lalu pijatkan pada kulit. Kerjakan dua atau tiga kali dalam satu minggu untuk menghindar timbulnya garis-garis halus.

2. Dapat membuat perlindungan kulit dari serangan cahaya UV
Coklat juga mempunyai kandungan anti-oksidan yang tinggi. Kandungan anti-oksidan yang tinggi ini dapat melindungi kulit anda dari serangan radikal bebas serta cahaya ultraviolet. Langkah penggunaannya gampang, oleskanlah coklat yang sudah dilembutkan ke kulit anda sebagaimana saat anda menggunakan lotion. Diamkan sesaat. Lalu basuh.

3. Faedah coklat untuk scrub
Coklat nyatanya juga berperan untuk scrub sebagaimana perihal sabun scrub pembersih muka. Anda bisa menggunakan cokelat bubuk bersama susu serta yoghurt untuk buat scrub nya. Scrub itu bisa bersihkan juga menjadikan kulit anda cerah dan ganti beberapa sel kulit yang mati. Bubuk cokelat ini bisa pula dilelehkan sebelumnya anda campur dengan susu. Aplikasikan scrub itu ke ruang muka dan leher. Beri satu arah atau berlawanan jarum jam sepanjang lebih kurang 10 menit. Lalu diamkan 5 menit lalu basuh menggunakan air dingin.

Written by 

Related posts