Search

Unit Jatanras Satreskrim Polresta Samarinda Berhasi Menangkap Pelaku Curanmor

Alikanews.com –  dengan Unit Reskrim Polsek jajarannya membentuk Tim khusus pengungkapan kasus curanmor. Tim berhasil mengamankan pelaku curanmor, beserta barang bukti motor hasil curian.

Pengungkapan kasus curanmor tersebut, bermula dari postingan pelaku berinisial DE (32), yang memosting motor di media sosial facebook.

Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap yang bersangkutan di perumahan Rawa Sari, pada senin (23/1) silam, karena saat itu tidak dapat menunjukan dokumen kelengkapan motor.

Tak berhenti disitu saja, tim gabungan langsung mengintrogasi pelaku tentang asal muasal motor itu. Lalu, didapati indentitas pelaku lainnya, yakni LA (30) dan EA (35), yang diamankan pada rabu (25/1) malam kemarin.

Tak hanya berhasil menangkap pelaku, namun kepolisian juga berhasil menyita 9 motor hasil curian yang dilakukan ketiganya.

“Mereka ini punya peran masing, ada yang memtik, ada juga yang menjual motornya, ini masih kami kembangkan lagi,” tutur Kasubag Humas Polresta Samarinda, Iptu Hardi, Kamis (26/1/2017).

Bahkan diketahui, pelaku berinisial LA dan EA bekerja sehari-hari sebagai security (petugas keamanan) di perumahan yang terdapat di kawasan Sambutan.

Namun, karena terbelit permasalah ekonomi, membuat kedunya terpaksa turut dalam perbuatan melanggar hukum tersebut.

“Uang hasil penjualan motor, saya gunakan untuk bayar hutang-hutang,” tutur EA.

Sedangkan LA mengaku keuntungan penjualan digunakan untuk menambah penghasilan.

“Saya bagian penjualan, dapat upah Rp 100 ribu per motor, saya sudah berhasil jual tujuh motor,” tuturnya.

Pengungkapan kasus curanmor itu juga tidak terlepas dari laporan warga yang telah kehilangan motor, yakni laporan yang masuk pada 14 januari 2017 di jalan dr Soetomo dan tanggal 28 april 2015, di jalan Mas Tumenggung.

 

Sumber : tribunnews.com

Written by 

Related posts