Search

Akibat Fatal Terjatuh Dari Kursi

AlikaNews.Com – Manfaat tulang ekor yaitu mendukung serta melindungi stabilitas seorang ketika dalam posisi duduk. Oleh karenanya, janganlah dianggap remeh cedera pada tulang ekor.

Saat kita terjatuh dalam posisi terduduk, tulang ekor dapat alami retak, berubah, atau memar. Lainnya jatuh, bentrokan keras dengan cara langsung pada tulang ekor, umpamanya bentrokan ketika olahraga, dapat juga menyakiti coccyx.

Nyeri pada tulang ekor dapat dimainkan dalam periode waktu yang tidak sama, dari mulai cuma sebentar sampai dapat kian lebih dua bln.. Umumnya kita rasakan sakit saat ingin duduk, tengah duduk, tengah berdiri, atau saat tengah jalan. Nyeri pada tulang ekor dapat dibarengi oleh beberapa gejala lain, sebagaimana nyeri pada pantat yang menebar ke paha serta kaki, memar atau bengkak pada ruang tulang ekor atau punggung sisi bawah, rasa nyeri ketika buang air besar, membungkuk, mengangkat barang, atau ketika terkait sex. Cedera ini dapat pula menyebabkan tanda-tanda berbentuk nyeri pada punggung sisi bawah atau merasa sebagaimana tertekan pada ruang pinggang.

Sebagian langkah perawatan dirumah di bawah ini mungkin saja bisa menolong memperingan rasa nyeri pada tulang ekor.

  • Jauhi duduk sangat lama ditempat yang berpermukaan keras.
  • Pakai bantal ¬†yang empuk untuk kurangi desakan pada tulang ekor. Lubang di dalam bantal itu bermanfaat untuk hindari berat badan bertumpu pada tulang ekor yang tengah sakit.
  • Kompres ruang tulang ekor memakai es sepanjang 15-20 menit. Kerjakan hal semacam ini empat kali satu hari sepanjang sekian hari selepas jatuh terduduk.
  • Membiasakan diri dengan pola makan tinggi serat untuk hindari konstipasi serta tinja yang keras. Pada keadaan tinja keras, tulang ekor mungkin jadi tambah nyeri saat Anda buang air besar atau saat mengejan.
  • Mengkonsumsi obat pereda nyeri nonsteroid, sebagaimana ibuprofen atau aspirin, untuk sangat mungkin kita dapat bergerak tanpa ada rasa sakit. Tetapi, jauhi mengkonsumsi obat ini atau tanyakan pada dokter sebelumnya meminum obat ini jika mempunyai penyakit ginjal, tengah melakukan penyembuhan untuk mengencerkan darah, atau mempunyai kisah perdarahan saluran pencernaan.Nyeri pada tulang ekor biasanya dapat diakukan dengan langkah diatas, tetapi jika rasa sakit yang dihadapi nyatanya pas kronis, jadi dibutuhkan pertolongan medis lebih jauh. Umumnya kontrol neurologis atau kontrol colok dubur bakal dikerjakan. Kontrol memakai X-ray juga umumnya utama untuk ditempuh untuk lihat ada patah tulang maupun sendi yang terdislokasi.
    Pada kontrol colok dubur, dokter bakal memasukkan jari kedalam dubur untuk rasakan ruang tulang ekor apakah berubah atau retak. Bila tulang ekor retak, ada pilihan untuk melakukan operasi, meskipun tak senantiasa sekian. Selain itu, jika selepas saat pemulihan rasa nyeri masih bertahan malahan pas kronis sampai mengakibatkan kelumpuhan, peluang dibutuhkan pengangkatan tulang ekor atau coccygectomy.

Written by 

Related posts