Search

Pantai Parai Tercantik dan Termahal di Deretan Pulau Bangka

AlikaNews.Com – Berjarak sekitaran 40 km dari ibukota Propinsi Bangka Belitung, Pangkalpinang, Pantai Parai Tenggiri yaitu pantai paling indah di Bangka Belitung dengan ciri-ciri ombak yang lembut serta permukaan yang landai. Pantai Bangka yang satu ini mempunyai pemandangan yang eksotis dengan hamparan batu granitnya yang khas. Sebagaimana pantai Bangka yang lain, pantai Parai Tenggiri juga mempunyai bebatuan granit yang memiliki ukuran besar dalam bermacam bentuk yang unik serta sejumlah banyak.

Pemandangan pantai yang indah bisa Anda saksikan ketika menaiki bebatuan granit itu, menyuguhkan Anda keindahan Laut Cina Selatan yang teduh. Terdapat beberapa aktivitas wisata menarik yang bisa dikerjakan wisatawan, salah satunya banana boat, parasailing, sampai snorkel di Parai Tenggiri.
Pantai Parai Tenggiri mempunyai hamparan pasir putih yang masih bersih serta batu-batu granit yang alami.  Batu-batu itu memiliki ukuran yang pas besar serta berbentuk alami, hingga semakin memberi kesan eksotiknya pantai ini.

Lokasi pantai ini diputuskan sebagai lokasi wisata hijau atau yang populer dengan sebutan Parai green resort.  Hal semacam ini karena sebab pengelola begitu mempunyai kepedulian yang besar pada usaha penyelamatan lingkungan, yaitu lewat cara kurangi pemakaian beberapa bahan yang bisa mencemari lokasi pantai. Sebagai misalnya yaitu kurangi penggunaan plastik serta menanam banyak pohon di lokasi pantai.  Pengelola di tempat ini dapat begitu memerhatikan aspek keamanan serta kenyamanan wisatawannya.  Hal semacam ini tampak dari lingkungan pantai yang bersih serta teratur asri dan sebagian penjaga pantai yang memonitor pengunjung yang berenang, supaya tak berlangsung beberapa hal yang tidak dikehendaki.

Pengunjung tak cuma bisa nikmati keindahan alamnya, tetapi dapat juga lakukan rekreasi bahari yang lain yang menarik.  Di pantai Parai Tenggiri ini, pengelola melayani penyewaan perahu pancing komplit dengan semuanya perlengkapannya untuk wisatawan yang hoby memancing.  Lainnya itu, disini juga beberapa pengunjung bisa nikmati sensasi menantang yang di tawarkan oleh banana boat.  dan dapat lakukan penyelaman untuk lihat terumbu karang didalam laut yang bersebelahan langsung dengan laut cinta selatan.

Pantai Parai dapat disebut sebagai pantai termahal serta paling cantik di jejeran timur Pulau Bangka. Bila pengunjung bebas masuk setiap saat tanpa ada mesti membayar di pantai Bangka biasanya, lain perihal dengan si cantik Parai.  Sang primadona ini layak dimaksud sebagai surga yang tersembunyi dari dunia.  Sudah pasti pantai ini tak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Belitung. Lainnya air lautnya yang bersih serta bening, pantai ini memiliki gugusan batu karang memiliki ukuran besar serta membuat skema yang demikian indah bila dikumpulkan dengan pohon-pohon kelapa dan pasirnya yang putih bersih

Written by 

Related posts