Search

10 Khasiat Penting Beras Kencur Bagi Kesehatan Tubuh

Alikanews.com – Beras kencur minuman menyegarkan khas Indonesia (Jawa). Minuman ini juga digolongkan sebagai jamu karena memiliki sifat Menambah nafsu makan. Beras kencur begitu terkenal lantaran memiliki rasa manis dan segar.

Bahan utama dari beras kencur, tentunya, yaitu beras (merapikan) dan rimpang kencur. Kombinasi kencur beras dan mengandung banyak vitamin B yang bisa merangsang lambung memberikan kelaparan selain bumbu kencur beras bila diminum secara teratur setiap hari bisa membantu menebalkan dinding perut.

Untuk menyembuhkan ulkus (ulkus penyembuhan tidak bisa dicampur dengan rimpang jahe dan asam kawak mungkin hanya sedikit). Manisnya berasal dari gula merah (gula aren atau gula aren) ditambahkan.

Beras Kencur kontribusi terhadap rasa sedikit pedas yang terasa jika beras kencur mabuk, pedas bumbu untuk memberi rasa nasi kencur biasanya digabungkan untuk mencicipi rimpang jahe.

Berikut 10 khasiat penting beras kencur bagi kesehatan tubuh :

1. Mengatasi Sakit Maag

Sakit maag pada perut bisa teratasi dengan pola makan yang seimbang dan baik. Pengaturan waktu makan dan sebagainya. Untuk mengatasi sakit maag sendiri sebenarnya sudah banyak obat kimia yang bisa dengan mudah di dapatkan dan di beli. Harga nya juga relatif murah. Namun dengan obat kimiawi tentu ada efek samping yang terkandung di dalam obat tersebut.

2. Meningkatkan Stamina

Selain rasa nya yang manis, beras kencur juga memiliki khasit untuk meningkatkan stamina setelah melakukan aktivitas sehari – hari.
Ini biasanya dimanfaatkan oleh para pekerja kantoran dan para pekerja keras lainya. caranya cukup dengan konsumsi setiap hari setelah melakukan aktifitas rutin.

3. Mengobati Perut Mulas

Kencur juga adalah salah satu jenis tanaman jahe dapat menghangatkan tubuh dan membuat tubuh lebih fresh. Khasiat tanaman kencur dan diolah jadi jamu yang bisa menghilangkan perut yang mulas dengan mudah. Minuman herbal populer untuk sebagian orang yaitu minuman yang pahit dan tidak menyenangkan.

4. Mengobati Sariawan

Kencur memberikan rasa yang hangat dan begitu berguna untuk penderita sariawan. Cara membuatnya juga cukup mudah, yakni hanya perlu mengoleskan kencur ke bagian daerah yang nyeri akibat sariawan.

5. Bantuan Tenggorokan

Beras kencur juga baik untuk menghilangkan dahak atau flu. Sehingga tidak jarang ketika banyak penyanyi yang masih meminum minuman tradisional untuk membuat suaranya tetap terjaga. Jadi untuk menyegarkan tenggorokan dapat juga membuat suara yang lebih baik.

6. Meredakan Sakit

Kencur itu sendiri mengandung minyak esensial yang bisa mengurangi rasa sakit dan nyeri pada tubuh. Konten berfungsi sebagai agen analgesik yang bisa meredakan kekakuan atau nyeri di tubuh.

7. Mengobati Angin Masuk

Perasaan hangat kencur yang terkandung dalam tanaman dan tumbuhan padi kencur dioleh bisa mengobati pasien dengan demam karena flu. Sangat dianjurkan untuk minum setiap hari dan dengan teratur agar tubuh bisa sembuh dan bugar kembali.

8. Mengobati Migrain Sakit Kepala

Beras kencur dapat juga mengatasi sakit kepala migrain. Meskipun saat ini banyak obat yang tersebar dengan mudah tersedia, seperti bahan-bahan alami seperti tanaman mengkonsumsi kencur ini. Rasanya hangat dan pedas bisa memberi efek lega di kepala yang diderita sebagai akibat migrain.

9. Mengatasi Jerawat

Jangan salah, minuman ini beras kencur herbal dapat mengatasi munculnya jerawat atau data. Sehingga begitu baik untuk pengobatan sehingga wajah tetap terjaga.

10. Diet alami

Tidak jarang beras kencur ini digunakan sebagai obat alami untuk kecantikan sebagai khasiat untuk membuat tubuh jadi lebih langsing. Ini minuman beras kencur secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah 10 khasiat penting beras kencur bagi kesehatan tubuh. Semoga infonya bisa bermanfaat ya.

Written by 

Related posts