Search

Ketahuilah, 5 Penyebab Penyakit Jantung Berikut Ini

Alikanews.com – Serangan jantung biasanya menyerang orangtua. Namun setelah dilakukan penelitian, anak muda dapat juga menderita serangan jantung. Karena serangan jantung datang tiba-tiba jadi tidak bisa disangka kapan seseorang terserang penyakit ini. siapapun, kapanpun dan dimanapun bisa terserang penyakit jantung. Tapi tidak perlu khawatir. Kita memang tidak bisa menghindar dari penyakit ini namun kita dapat mengantisipasinya.

Salah satunya adalah dengan mengetahui penyebab-penyebabnya. Nah, berikut penyebab penyakit jantung yang mungkin sedikit orang yang tahu. Bagi kalian yang masih belum mengetahuinya,

Mari kita simak 5 penyebab penyakit jantung berikut ini :

1. Kelelahan

Kita ketahui bahwa banyak orang yang melakukan kegiatan yang melebihi kemampuan diri. dan hal ini bisa menyebabkan rasa lelah. Itu masih wajar. Tetapi bila anda melakukan pekerjaannya yang ringan atau bahkan tidak lakukan apa-apa namun terasa capek hal semacam itu yang tak lumrah serta pantas diwaspadai. Lantaran hal semacam ini tunjukkan kurangnya oksigen yang mengalir ke jantung yang lalu nanti dapat menyebabkan penyakit jantung.

2. Berkeringat Tanpa Alasan

Setelah anda melakukan suatu pekerjaan pasti akan ada keringat. Tapi bila tak melakukan kegiatan tetapi berkeringat hal ini patut dicurigai. Karena mungkin penyakit jantung sudah bersiap untuk menyerang anda.

3. Nyeri Ringan

Rasa nyeri tanpa sebab juga bisa jadi awal datangnya penyakit jantung. Dan rasa nyeri ini bukan hanya terasa di jantung tetapi juga pada organ yang lain seperti tulang dada, leher, punggung bagian atas dan rahang.

4. Insomnia

Susah tidur juga perlu diwaspadai karena mungkin ini menyebabkan penyakit jantung. Selain itu susah tidur juga menganggu kegiatan. Perlu penanganan khusus untuk mengetahui sebab dan cara mengatasinya.

5. Sesak Nafas

Sesak nafas seringkali terjadi bila kelelahan datang menghampiri. Terkadang sesak nafas yang terlalu sering juga bisa beresiko munculnya penyakit jantung.

Begitu banyak penyebab penyakit jantung yang bisa kita hindari. Setidaknya kita sudah berusaha untuk menghindari penyebab-penyebabnya. Untuk benar-benar terhindar dari penyakit jantung mulailah dengan hidup sehat. Olahraga, makan yang teratur dan beristirahat cukup. Dan hidup sehat tidak cuma untuk terhindar dari penyakit jantung tetapi juga berbagai penyakit yang lain.

Written by 

Related posts