Search

Penyebab Penyakit Maag Yang Perlu Anda Ketahui

Alikanews.com – Penyakit maag begitu berhubungan erat dengan sebagian masyarakat. Terlebih dengan masyarakat yang super duper sibuk. Penyakit ini sering kali datang tanpa pemberitahuan bahkan hampir datang setiap hari. Yang akhirnya membuat pekerjaan amburadul. Padahal rencananya pekerjaan itu menginginkan sekali cepat selesai. ya beginilah bila maag datang menganggu.

Oleh karenanya maag harus dihindari kehadirannya. Cara pertama untuk menghindari maag yaitu dengan mengetahui penyebabnya terlebih dulu.

Berikut adalah penyebab penyakit maag :

1. Makan Yang Tidak Teratur

Di tengah kesibukan yang super banyak terkadang urusan makan sangat disepelekan. Padahal makan minimal tiga kali sehari sangat penting untuk tubuh. Dan saat urusan dasar ini disepelekan yang terjadi yaitu munculnya maag yang dapat merusak pekerjaan anda. Ingat pekerjaan bisa menunggu namun maag bisa saja datang menganggu.

2. Makanan Gorengan

Kebiasaan makan makanan yang berminyak dipercaya mampu meningkatkan kadar asam lambung. Oleh karena itu untuk konsumsilah gorengan dalam porsinya agar kadar asam dalam lambung tidak meningkat.

3. Diet Yang Salah

Terkadang untuk mendapatkan tubuh yang kurus banyak hal yang dilakukan. Salah satunya adalah tidak makan. Padahal makan adalah kebutuhan yang perlu dipenuhi setiap hari. Dan akhirnya bukan tubuh langsing yang didapatkan tetapi penyakit yang bisa menyerang lambung anda. Boleh saja diet namun tetap makan makanan yang mengandung banyak protein tetapi punyai sedikit kalori.

4. Kurang Istirahat

Banyak pekerjaan membuat anda kurang beristirahat dan hal ini juga mampu meningkatkan kadar asam dalam lambung.

5. Perokok Aktif

Perokok aktif lebih beresiko terserang maag karena perokok aktif lebih mementingkan untuk menghabiskan rokok mereka dari pada makanan mereka. Untuk itu walaupun anda perokok jangan sepelekan makanan anda.

6. Mengkonsumsi Obat

Maag dapat juga di sebabkan karena terlalu berlebihan konsumsi obat-obatan tertentu. Di saat maag menyerang kita boleh saja meminum obat maag. Namun obat maag memiliki efek ketergantungan pada tubuh. Tidak hanya itu saat konsumsi makanan lambung juga akan terasa begitu sakit. tapi jangan khawatir dan tidak perlu cemas. Untuk meredakan kadar asam yang berlebihan pada lambung kita dapat meminum air hangat.

Setelah meminum air hangat rasa nyeri pada lambung akan berangsur-angsur dalam waktu yang tidak lama. Dan tentunya meminum air hangat untuk menghilangkan maag tidak akan memiliki efek samping apa pun.

Semoga informasinya bisa berguna.

Written by 

Related posts