Search

Bank BTN Incar Dana Simpanan dari Nasabah Kaya di Surabaya

Alikanews.com – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) membidik pemilik dana besar, yakni kaum kaya di Kota Surabaya guna memacu pertumbuhan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) yang dikelolanya.

Strateginya, antara lain dengan menggelar kegiatan customer gathering. Direktur Consumer Banking Bank BTN, Handayani mengatakan, Jawa Timur khususnya Surabaya sebagai wilayah regional dua masih banyak potensi yang belum dioptimalkan.

“Potensi Surabaya sangat besar, apalagi pemerintah tengah menggalakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia bagian timur,” ujar Handayani di Jakarta, Senin (30/1/2017).

Menurut Handayani, acara customer gathering BTN diikuti oleh para mitra kerja dan para pemilik dana besar di wilayah Surabaya dan sekitarnya, dimana ke depan akan menyasar kota-kota besar lainnya di Indonesia antara lain Medan, Makassar serta Palembang.

“Persaingan saat ini bukan hanya dari sektor perbankan saja, namun juga Fintech. Saat ini total nasabah Bank BTN mencapai 9 juta nasabah, tahun ini kita ingin meningkatkan dan menjaga tetap di lima besar dan tidak ada pilihan lain dimana BTN harus lebih agresif,” ujarnya.

Sampai akhir Desember 2016, pertumbuhan bisnis BTN (unaudited) masih berada di atas rata-rata industri. Perseroan diperkirakan bakal mencatat peningkatan aset sebesar 24,56 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp171,8 triliun di Desember 2015 menjadi Rp214 triliun di periode yang sama 2016.

Kredit pun diperkirakan akan naik 18,34 persen (yoy) dari Rp139 triliun pada Desember 2015, menjadi Rp164,4 triliun triliun di akhir Desember 2016.

Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank BTN saat ini mencapai sekitar Rp160,2 triliun atau tumbuh 25,4 persen (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp127,7 triliun.

 

Sumber : tribunnews.com

Written by 

Related posts