Search

Molor Hingga Dua Jam, Sidang Perdana Kasus Kematian Gabriella

Alikanews.com – Sidang perdana kasus kematian Gabriella Sheryl Howard (8), siswa Global Sevilla School, Kembangan, Jakarta Barat, yang tewas tenggelam di kolam renang sekolahnya pada 17 September 2015 lalu, rencananya akan dilaksanakan hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (30/1/2017).

Ayah Gaby (panggilan Gabriella), Asip (46) mengaku mendapat informasi secara mendadak pada Jumat (27/1/2017) lalu tentang jadwal persidangan tersebut.

“Baru dikasih tahu hari Jumat, kami ada jadwal sidang Senin pagi jam 10, di ruang sidang 8,” kata Asip di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (30/1/2017).

Mendengar hal itu, ia bersyukur kasus kematian anaknya berakhir di persidangan setelah berupaya melaporkan ke polisi, yang ditindaklanjuti dengan pembongkaran makam Gaby pada Kamis, 14 April 2016.

Meski berat, namun mereka harus merelakan jenazah Gaby diotopsi secara menyeluruh sebagai syarat agar kasus ini bisa dibawa ke pengadilan.

Selain itu orangtua Gaby juga menjalani tahap birokrasi di Kejaksaan, Dinas Pendidikan, dan Komnas Perlindungan Anak selama 17 bulan belakangan.

“Puji Tuhan, perjuangan selama 17 bulan ini berujung di pengadilan. Sempat berbelit-belit. Kami tak mau (Gabriella) diotopsi awalnya, namun karena berulang-ulang berkas kasusnya dikembalikan Jaksa, kami rela kuburan itu dibongkar setelah tujuh bulan dimakamkan,” papar Asip.

Seperti diketahui, Gabriella tewas tenggelam saat pelajaran renang wajib di kolam renang sekolahnya 17 September 2015 lalu tanpa adanya pengawasan dari pihak sekolah.

Gaby sempat dibawa ke klinik sekolah sebelum dibawa ke Rumah Sakit Puri Indah, Jakarta Barat. Namun, nyawa Gaby tak bisa diselamatkan.

 

Sumber : tribunnews.com

Written by 

Related posts