Search

Putra Zainuddin MZ Ajak Warga Pilih Anies-Sandi

Alikanews.com – Putra dari almarhum KH Zainuddin MZ, Fikri Haikal MZ, mengajak warga untuk memilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017. Fikri mengatakan akhlak dan moral menjadi pertimbangan untuk memilih calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta nomor urut 3 tersebut.

“Kalau ibu-ibu tidak apa-apa mau memilih calon gubernur Anies-Sandi. Kalau saya milih nomor tiga. Warganya sejahtera moralnya bagus akhlaknya mulia,” ujar Fikri saat mengisi ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Pertanian Selatan, Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (30/1/2017).

Menurut Fikri, Jakarta perlu pembangunan fisik dan mental warganya. Untuk membenahi hal itu, Fikri menyebut Anies sebagai sosok yang cocok untuk memimpin Jakarta.

“Bapak Anies ini salah satu penggiat dunia pendidikan dan saya yakin betul bukan hanya membangun fisik masyarakat Jakarta. Tapi membangun mental orang-orang Jakarta itu sendiri,” jelasnya.

Dia mengatakan pembangunan fisik yang tidak dibarengi dengan pembangunan mental adalah percuma. Dia pun mengatakan Jakarta harus dibangun dengan pembangunan mental.

“Ini yang kita ingin perubahan di Jakarta. Mental, moral akhlak. Dari situ masyarakat Jakarta punya karakter agama yang kuat,” ucap Fikri.

“Saat ini biar pun sudah belasan tahun keluar dari reformasi. Korupsi di Jakarta tetap saja angkanya tinggi,” ujar Fikri menambahkan.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts