Search

8 Manfaat Luar Biasa Teh Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Alikanews.com – Bisa saja untuk sebagian orang masih belum banyak yang mengetahui dengan teh putih. Teh putih yaitu daun teh yang belum diawetkan lalu di oksidasi. Sebagaimana teh hijau, teh oolong dan teh hitam, teh putih berasal dari tanaman Camellia sinensis. Teh putih kadang mengandung bunga dan daun teh yang masih muda, yang lalu diketahui berisi kafeina lebih rendah dibandingkan daun yang lebih tua, dan dapat disimpulkan yaitu teh putih mengandung ekstra sedikit kafeina dibandingkan dengan teh hijau. Selain itu teh putih dapat juga di manfaat bagi kesehatan tubuh dan mencegah terjadinya penyakit.

Manfaat Luar Biasa Teh Putih Bagi Kesehatan Tubuh

1. Mencegah Terjadinya Infeksi

Didalam teh putih ada kandungan zat yang bersifat anti-bakteri yang bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh. Hal semacam ini tetao membuat tubuh terhindar yang resiko serangan mikroorganisme dan bakteri yang dapat mendatangkan infeksi pada tubuh.

2. Menurunkan Resistensi Insulin

Satu diantara manfaat teh putih yaitu menurunkan resistensi insulin teh putih juga merupakan minuman terbaik untuk penderita diabetes dikarenakan bisa membantu menurunkan resistensi insulin dan beri tambahan sensitivitas hormon itu. Sesuatu itu bermanfaat untuk memperbagus kontrol gula darah bersama penderita diabetes.

3. Mencegah Kerusakan Organ Dalam

Didalam teh putih juga ada kandungan zat yang bisa mencegah kerusakan organ dalam, Selain bisa mencegah kerusakan organ tubuh gara-gara radikal bebas, senyawa polifenol dalam teh putih dapat juga mencegah peroksida yang timbul akibat kelebihan racun didalam tubuh.

4. Mendukung Mencegah Kanker

Didalam teh putih juga terdapat kandungan zat senyawa polifenol yang bisa melawan radikal bebas, termasuk juga mencegah terjadinya kanker. Kerusakan akibat radikal bebas atau biasa jua di kenal dengan stres oksidatif menjadi salah satu rédigée perlu terhadap terjadinya penyakit kanker, dan kandungan polifenol dalam teh putih dipercaya bisa mengurangi stres oksidatif ini.

5. Mengontrol Kestabilan Berat Tubuh

Untuk turunkan berat tubuh dibutuhkan gaya hidup sehat misalnya olahraga dan pola makan seimbang. Selain dua hal itu, anda juga mampu menambahkannya dengan minum teh putih secara teratur sebab, teh ini dapat membantu untuk menjaga berat tubuh tetap stabil. Teh putih tidak mengandung banyak kalori.

6. Menjaga Kesehatan Mulut

Kombinasi masa senyawa polifenol dan tannin didalam teh putih dapat membantu menghambat pertumbuhan beberapa jenis bakteri yang terdapat di mulut.

7. Menjaga Kulit Terus Sehat

Tingginya kandungan anti-oksidan dalam teh putih bisa membantu mengurus kesehatan kulit dan membuatnya tetap awet muda. Selain itu, antioksidannya juga bisa membantu melindungi kulit untuk bahaya sinar UV.

8. Mencegah Terjadinya Gangguan Sistem Kardiovaskular

Selain polifenol, teh putih jua mengandung flavonoid yang dapat meminimalisir resiko gangguan dalam sistem kardiovaskular. Senyawa anti-oksidan tersebut dipercaya bisa membaguskan fungsi endotel dan menghambat oksidasi kolesterol jahat yang ada dalam darah.

Sekian 8 manfaat luar bisa teh putih bagi kesehatan tubuh. Semoga informasi ini bisa berguna ya.

Written by 

Related posts