Search

Sejuta Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Alikanews.com – Siapa yang tidak tahu akan bunga yang satu ini, bunga yang sering digunakan untuk mengungkapkan suatu perasaan cinta dan sayang ini memiliki aroma yang luar biasa. Tidak hanya itu, bunga mawar juga sering digunakan untuk salah satu hiasan dekorasi agar terlihat lebih romantis.

Banyak hal yang juga dikaitkan dengan bunga mawar ini, mengenai sikap romantis, supel, dan lain sebagainyan. Tetapi tahukah anda di balik itu semua ternyata bunga mawar juga memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan dan kecantikan.

Menurut sejumlah riset yang telah dilakukan, bunga mawar terbukti memiliki beberapa nutrisi yang begitu dibutuhkan oleh tubuh. Bunga mawar ternyata memiliki kandungan polifenol yang sangat dibutuhkan dan beberapa vitamin seperti vitamin C dan asam lemak sebagaimana omega 3 dan 6.

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan :

  • Mencegah kerut kulit. Kandungan polifenol di Mawar mampu melembapkan kulit, sebagai serum, dan minyak tubuh sehingga akhirnya dapat mencegah kerutan di kulit.
  • Meningkatkan kolagen. Kandungan vitamin C dalam mawar dapat meningkatkan kolagen
  • Menyembuhkan penyakit sebagaimana batuk, gigitan serangga, bengkak pada tubuh, serangan campak, melancarkan siklus menstruasi, luka memar, nyeri haid, kram betis, sampai rahim turun.
  • Mengurangi stress. Aroma harum dan zat terkandung didalam mawar dapat mengurangi stress. Malahan pengobatan ini telah dilakukan oleh masyarakat Romawi kuno dan Yunani kuno, mawar jadi pereda rasa cemas dan obat depresi.
  • Menjaga kesehatan organ tubuh sebagaimana dapat menyehatkan mata dan membersihkan gigi.
  • Mengurangi sakit kepala. Dengan kandungan zat yang menenangkan dan memberikan efek terapi. Mawar cantik bisa mengurangi sakit kepala yang menyerang.
  • Mengatasi masalah pencernaan. Pengobatan ini sudah populer diperlukan oleh masyarakat India kuno. Mawar dianggap mampu mengatasi masalah pencernaan dan menjaga metabolisme tubuh.

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan :

1. Bunga Mawar Untuk Toner

Air mawar yaitu pencerah atau toner alami untuk kulit. Menggunakan air mawar sebagai bilasan usai membersihkan wajah, bisa membantu menyegarkan juga jadi toner untuk kulit wajah.

2. Bunga Mawar Untuk Rileksasi

Aroma dan minyak alami yang ada dalam air mawar membantu menenangkan dan menjadikan kulit rileks. Selain itu ia juga melembabkan dan menghindarkan kulit dari kering serta kusam.

3. Bunga Mawar Untuk Tabir Surya

Kelopak mawar dikatakan punya kandungan vitamin C, sehingga sangat baik untuk tabir surya atau melawan radikal bebas akibat matahari. Campurkan air mawar dengan jus mentimun, gliserin, dan kelopak mawar serta gunakan sebagai masker.

4. Bunga Mawar Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

Terdapat sifat anti-bakteri di air mawar, yang bermanfaat mencegah jerawat, dan menyembuhkannya. Ia juga dapat menenangkan kulit yang iritasi atau ruam kemerahan. Cukup tambahkan sedikit di kapas, dan oleskan secara rata di kulit.

5. Bunga Mawar Untuk Kulit Kepala

Membubuhkan air mawar di kulit kepala juga bermanfaat mengobati gatal, atau ketombe ringan. Ia melembabkan dan membantu memperlancar aliran darah ke folikel rambut.

6. Bunga Mawar Untuk Menghilangkan Jerawat

Air bunga mawar adalah bahan pembersih alami yang kaya anti-oksidan dan dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cuci wajah Anda dengan air hangat yang telah dicampur dengan air mawar.

7. Bunga Mawar Untuk Perawatan Kulit

Air bunga mawar dapat menyeimbangan produksi sebum pada kulit. Hal semacam ini bisa digunakan baik untuk kulit berminyak ataupun kulit kering. Air mawar juga dapat melawan berbagai penyakit kulit dan eksim.

8. Menjaga Kesehatan Rambut

Kandungan dalam Mawar dapat membantu mengatasi kerusakan rambut dan mencegah berbagai masalah rambut sehingga rambut bisa tetap sehat.

Itulah sejuta manfaat bunga mawar untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga infformasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi anda.

Written by 

Related posts