Search

Di Ethiopia, Pria Berperut Buncit Itu… Seksi

Alikanews.com – Biasanya, lelaki dengan perut sixpack serta tubuh tegap dikira seksi. Tidak sama di Ethiopia, Afrika, lelaki yang seksi yaitu yang gemuk serta perutnya buncit.

Setiap suku didunia miliki kebiasaan unik serta kebiasaan istiadat semasing. Mungkin saja bila wisatawan lihat bakal geleng-geleng kepala. Namun untuk suku tersebut miliki arti mulia serta telah dimainkan semenjak jaman dahulu.

Mari kita beranjak ke Ethiopia, satu negara di lokasi Afrika Timur. Satu diantara suku disana bernama Suku Bodi miliki kebiasaan setiap tahun yang termasuk unik di mata wisatawan. Kebiasaan kontes lelaki gemuk!

Dirangkum detikTravel dari beragam sumber, Jumat (6/1/2017) Suku Bodi menempati lokasi Omo Valley yang berjarak 438 km dari ibukota Ethiopia, Addis Ababa. Lokasi yang terhitung susah terjamah serta masih begitu tradisional.

pria-pria Suku Bodi yang buncit (Stream Viper/Youtube) pria-pria Suku Bodi yang buncit (Stream Viper/Youtube)
Dua tahun sekali pada bln. Januari serta Juni, diselenggarakan kebiasaan Ka’el. Kebiasaan yang diikuti oleh beberapa lelaki Suku Bodi serta berlomba untuk jadi yang paling gemuk serta perutnya paling buncit.

6 Bln. sebelumnya diawali, beberapa prianya bakal mengonsumsi banyak makanan. Selalu makan serta meminimalkan gerak, agar cepat gemuk tubuhnya. Menu makanan yang paling penting ada dua, susu sapi serta darah sapi!

Keyakinan Suku Boni, bila konsumsi darah sapi bakal menjadikan tubuh lebih cepat gempal. Demikian sapi dipotong, darah yang mengucur mesti langsung diminum sebelumnya mengental.
Meminum darah hewan untuk cepat gemuk (Stream Viper/Youtube) Meminum darah hewan untuk cepat gemuk (Stream Viper/Youtube)
Walau demikian, jadi gemuk tidaklah barang gampang. Kadangkala, tidak sedikit lelaki Suku Boni yang muntah-muntah sampai susah berdiri. Pada akhirnya mereka menyerah, lantaran tak kuat lagi.

Demikian hari penyelenggaraan kebiasaan Ka’el tiba, beberapa lelaki bakal jalan di tanah lega luas. Seperti jenis, mereka bakal berlenggak-lenggok. Satu lagi, mereka dilarang menggenakan baju dengan kata lain tampil bugil.

Beberapa pejabat suku bakal memberi penilaian. Mereka-mereka yang menang, bakal dinobatkan sebagai pahlawan suku. Di lain segi, gemuk serta perut buncit juga telah jadi simbol keseksian beberapa lelaki. Lelaki gemuk serta perut buncit, digila-gilai wanita!

Buncit serta gemuk dikira seksi di Suku Boni (Stream Viper/Youtube) Buncit serta gemuk dikira seksi di Suku Boni (Stream Viper/Youtube)
Kebiasaan Ka’el selalu dimainkan sampai sekarang. Uniknya, selepas tradisinya usai sebagian bln. tersebut perut lelaki yang buncit bakal kempes dengan cepat. Demikian tradisinya diawali lagi, mereka dengan cepat menjadikan perutnya buncit kembali.

Kebiasaan Ka’el juga dapat dilihat turis dengan kata lain terbuka untuk umum. Ingin nonton?

Written by 

Related posts