Search

Dugaan Pelaku Penembakan di Florida Veteran Perang Irak

Alikanews.com – Pria bersenjata yang melepaskan tembakan di bandara Fort Lauderdale-Hollywood, Florida, Amerika Serikat (AS) diduga merupakan veteran yang ikut dalam Perang Irak. Penembakan di pusat wisata di Florida itu, menewaskan 5 orang serta melukai 8 orang hingga menyebabkan wisatawan panik dan menyelamatkan diri.

Dikutip AFP, Sabtu (7/1/2017) tersangka yang mempunyai sebuah tanda pengenal militer saat ini berada di tahanan dan sedang diinterogasi oleh FBI atas penembakan yang melumpuhkan bandara internasional itu.

Insiden ini berlangsung diwilayah pengambilan bagasi dari Terminal 2. Beberapa penumpang yang sedang mengumpulkan barang-barang ditembaki oleh pria bersenjata yang diidentifikasi sebagai Esteban Santiago.

“Saya mendengar tembakan pertama. Sebagaimana yang saya lakukan, orang disamping saya langsung tiarap. Itu begitu nyata. Penembak memegang pistol. Ia menembak ke kerumunan. Semua orang berdiri disana menunggu bagasi, ” ujar seorang saksi John Schlicher pada Fox News.

Video yang beredar menunjukkan penumpang berhamburan untuk berlindung. Belum diketahui motif serangan itu.

Mengutip dari pihak penegak hukum, CNN melaporkan kalau tersangka sudah diperiksa terkait pistol didalam kopernya. Tetapi sesaat setelah itu, pelaku langsung mengambil senjatanya dan menembaki orang-orang.

 

Written by 

Related posts