Search

7 Cara Mudah dan Alami Menghilangkan Jerawat

AlikaNews.Com – Nah… bagi anda yang punya jerawat membandel, ga perlu pusing pusing cari obatnya, selain bisa dengan obat pil jerawat anda juga bisa dirawat dengan menggunakan bahan bahan alami ini lhoo … cara nya juga praktis dan mudah anda lakukan sendiri .

1. Masker Alpukat serta Madu

Alpukat serta madu yaitu satu diantara gabungan paling baik untuk menangani permasalahan jerawat. Madu, bahan alami yang di kenal semenjak dahulu mempunyai banyak faedah untuk kulit lantaran memiliki kandungan hidrogen peroksida yang berbentuk antibakteri.

Sedangkan alpukat kaya vitamin E yang bisa menembus pori – pori kulit serta kurangi peradangan pada kulit.

-Ambillah daging buah alpukat serta masukan kedalam wadah
-Haluskan daging buah alpukat
-Berikan satu sendok madu lalu aduk sampai rata
-Berikan juga perasan lemon (opsional)
-Terapkan masker di wajah yang berjerawat sepanjang 15 – 20 menit
-Basuh dengan air hangat
2. Baking Soda

Baking soda bisa menetralisir keasaman kulit hingga bakteri penyebabnya jerawat tak dapat hidup lama di wajah anda. Tak cuma membunuh bakteri, baking soda dapat juga mengikis sel kulit mati serta bersihkan pori – pori yang terhalang dan menyerap minyak berlebihan.-Buat pasta baking soda dengan mencampurkan 2 sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air, lalu -berikan pada ruang kulit wajah yang berjerawat
Biarlah di wajah sepanjang lebih kurang 15 menit lalu basuh dengan air hangat serta keringkan
Butuh di perhatikan, sebelumnya memakai pasta baking soda baiknya anda mengecheck apalagi dulu reaksinya pada kulit anda. Berikan sedikit pasta pada beberapa ruang wajah. Bila tak nampak reaksi kulit yang kemerahan, jadi penggunaan dapat dilanjutkan.

3. Lemon

Asam askorbat-L yang terdapat dalam lemon bisa kurangi permasalahan peradangan pada kulit berjerawat dan bersihkan pori – pori wajah yang terhalang. Lemon dikenal juga baik sebagai pencerah kulit serta pembasmi noda di wajah.

-Sediakan satu buah lemon
-Tekan sedikit lemon, potong jadi dua sisi, lalu peras
-Berikan di wajah anda
-Biarlah sepanjang 15 menit lalu basuh dengan air dingin serta keringkan dengan handuk
-Kerjakan perawatan ini dengan cara teratur sekali dalam satu hari untuk menangani permasalahan jerawat
4. Pasta gigi

Fluoride, triclosan, hidrogen peroksida yaitu sebagian bahan aktif dalam pasta gigi yang bisa menghindar iritasi kulit, mengeringkan jerawat serta kurangi peradangan di wajah. Langkah memakai pasta gigi sebagai obat jerawat juga begitu gampang.

-Berikan pasta gigi langsung pada jerawat serta jauhi memoleskan pasta gigi ke semua ruang kulit wajah
-Biarlah sepanjang lebih kurang 2 jam atau semalaman
-Basuh wajah dengan air dingin serta keringkan
-Baiknya jauhi pemakaian pasta gigi pada kulit peka. Tentukan pasta gigi dengan kandungan floride yang lebih -rendah. Bila mungkin saja, pakai pasta gigi organik.

5. Ketimun
Tak kita sadari kalau ketimun mempunyai faedah yang mengagumkan untuk kulit. Ketimun kaya anti-oksidan, mineral, asam amino serta vitamin C yang bermanfaat untuk keluarkan toksin dari pada badan, bersihkan jerawat dan melembabkan kulit.

-Potong ketimun tipis tidak tebal lalu terapkan di wajah yang berjerawat serta diamkan sepanjang lebih kurang 15 menit
-Basuh wajah dengan air hangat
-Untuk hasil yang lebih optimal, minumlah juice ketimun yang digabung dengan perasan jeruk nipis. Juice ketimun bisa bersihkan badan serta keluarkan toksin dari dalam.

6. Minyak Pohon Teh (Tea Tree Oil)

Tea tree oil atau minyak pohon teh yaitu bahan yang umum didapati dalam product – product anti jerawat. Minyak pohon teh yaitu minyak daun tanaman malaeuca yang datang dari Australia. Zat terpenoid dalam minyak pohon teh bisa mengusir bakteri penyebabnya jerawat hingga bisa dipakai untuk menangani jerawat.

-Campur 5 ml minyak pohon teh dengan 95 ml air
-Berikan pada ruang kulit yang berjerawat dengan kapas
-Kerjakan 2 – 3 kali sehari
Perhatian :

Minyak pohon teh bisa menyebabkan alergi pada kulit. Sebelumnya menerapkannya pada kulit, sebaiknya menguji reaksinya apalagi dulu.

Berikan sedikit minyak pada pergelangan tangan serta lihatlah reaksinya selepas sebagian jam. Jika tak muncul reaksi sebagaimana kemerahan atau gatal, jadi minyak dauh teh aman bila diterapkan di wajah yang berjerawat.

7. Kulit Jeruk

Vitamin C serta asam alpha hidroksi dalam kulit jeruk dapat bersihkan pori – pori kulit yang terhalang debu serta kotoran dan mengangkat sel kulit mati.

-Keringkan kulit jeruk dibawah matahari sepanjang sekian hari hingga benar benar kering.
-Haluskan kulit jeruk yang sudah dikeringkan tadi
-Berikan air seperlunya pada bubuk kulit jeruk serta aduk sampai jadi pasta
-Berikan pasta di wajah yang berjerawat serta diamkan sepanjang sebagian menit
-Basuh dengan air hangat

Written by 

Related posts