Search

Keluarga Tak Tahu Bambang Tri Tulis Buku ‘Jokowi Undercover’

Alikanews.com – Kabar masalah buku itu pihak keluarga Bambang Tri Mulyono tidak mengetahui proses penulisan buku “Jokowi Undercover” yang dalam proses hukum. Mereka mengetahuinya setelah¬† ada penangkapan dari Bareskrim Polri.

Endang Suhartini (62), kakak Bambang Tri mengatakan adik bungsunya itu memang senang menulis artikel namun tak pernah bicara mengenai tulisan yang dibuat. Saat polisi dan wartawan datang dari situlah Endang mengetahui masalah buku ‘Jokowi Undercover’.

“Kalau masalah artikel dia tertutup. Jadi memang tidak tahu sama sekali. Saya sendiri juga menyesal, perhatian saya masih kurang,” kata Endang saat ditemui di tempat tinggal Bambang Tri, Dukuh Jambangan, Desa sukorejo RT 1 RW 4, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jumat (6/1/2017) malam.

Istrinya (desi) pun juga tidak mengetahui jika suaminya menulis buku ‘Jokowi Undercover’. Endang menambahkan, Desi tidak pernah memaksa Bambang Tri untuk memberitahu apa yang lagi ditulis.

“Istrinya tahu Mas Mul (panggilan Bambang Tri) biasa menulis. Kalau dikasih tahu, ‘bukan urusanmu’, ya kalau diomongin begitu ya nurut,” tandasnya.

Bambang Tri juga tidak bercerita banyak usai diperiksa di Polsek Tunjungan sebelum keesokan harinya dibawa ke Jakarta. Ia cuma mengatakan kepada Endang kalau dirinya ditangkap karena menulis buku masalah Jokowi.

“Diperikso soale nggawe buku soal Jokowi (diperiksa karena membuat buku soal) Jokowi,” ujar Endang menirukan Bambang Tri.

Bambang Tri dkenakan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Undang-undang nomor 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts