Search

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Menakjubkan !

AlikaNews.Com – Hai semuaa… kali ini saya akan memberitahu apa apa aja tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Indonesia. Sejauh mana sih anda pernah menjelajahi Indonesia ? Nah.. kalo anda belum ketempat tempat yang dibawah ini rugi dong pastinya . . .

1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken jadi satu diantara obyek wisata di Indonesia yang lagi-lagi diputuskan UNESCO sebagai website warisan dunia, tepatnya pada tahun 2005. Hal semacam ini karena kekayaan serta keragaman biota lautnya yang mengagumkan dari mulai terumbu karang, rumput laut hingga spesies ikan yang ada.

Obyek wisata ini mempunyai kian lebih 30 titik menyelam sebagai favorite banyak penyelam domestik ataupun mancanegara. Lainnya menyelam serta bersentuhan langsung dengan ikan-ikan disini, Anda dapat juga menyelam bersama kapal selam yang sudah disiapkan. Kapal ini mempunyai dinding kaca transparan untuk mempermudah Anda lihat panorama bawah laut Taman Laut Bunaken tanpa ada terserang air serta basah. Hmm, menarik!

2. Puncak Jayawijaya

Puncak Jayawijaya atau yang umum dimaksud dengan Puncak Carstensz yaitu hanya satu puncak gunung di Indonesia yang mempunyai salju kekal. Puncak ini menjulang setinggi kian lebih 5. 000 mtr. diatas permukaan laut. Yang lebih membanggakan lagi yaitu Gunung Jayawijaya masuk kedalam daftar Seven Summits atau tujuh gunung dengan puncak paling tinggi didunia.

Puncak Jayawijaya ini pertama kalinya ditaklukan oleh seseorang penjelajah asal Belanda bernama Hendrik Albert Lorentz pada tahun 1909. Lorentz sukses mendaki puncak bersalju ini bersama enam orang suku Dayak Kenyah yang direkrutnya di Kalimantan. Selepas pendakian yang sukses ini, mulai banyak pendaki yang ikuti jejak Lorentz untuk menaklukan Puncak Jayawijaya. Hmm, apakah Anda pendaki setelah itu yang sukses menaklukan Puncak Carstensz?

3. Pantai Pink Pulau Komodo

Pulau Komodo masuk dalam lokasi Taman Nasional Komodo bersama pulau-pulau lain di sekitaran Kepulauan Nusa Tenggara. Pada tahun 1986, UNESCO mengambil keputusan obyek wisata di Indonesia ini sebagai satu diantara website warisan dunia. Pulau ini dikira sebagai habitat binatang komodo yang harus dilindungi. Satu diantara penghargaan paling tinggi yang sukses dicapai yaitu sukses masuk dalam deretan tujuh kejaiban alam didunia atau yang lebih di kenal dengan New Seven Wonders of Nature pada tahun 2011.

Obyek wisata ini tawarkan keindahan daratan serta alam bawah laut yang mengagumkan. Terdapat beberapa hal yang dapat Anda kerjakan disini, dari mulai trekking, menyelam hingga snorkerling.

Untuk trekking, Anda dapat menjelajah pulau bersama rombongan serta seseorang ranger atau pemandu. Dalam perjalanan, Anda dapat temukan komodo yang tengah berburu mangsa atau beristirahat. Ranger bakal membekali Anda dengan satu tongkat yang ujungnya bercabang. Tongkat ini diakui bisa melemahkan komodo ketika binatang ini mulai menyerang. Dengan menghimpit leher komodo memakai ujung tongkat yang bercabang, binatang ini saat itu juga bakal jinak. Utama untuk Anda untuk melindungi tiap-tiap gerakan ketika jalan lantaran binatang ini begitu sensitif pada gerakan yang mendadak.

Menyelam serta snorkeling di perairan Pulau Komodo tidak kalah seru. Obyek wisata ini dikenal juga dengan keindahan alam bawah lautnya serta jadi satu diantara tempat menyelam favorite. Yang menarik lagi yaitu ada Pink Beach atau Pantai Merah Muda. Pantai ini yaitu satu diantara tujuh pantai didunia yang mempunyai pasir berwarna kemerahan. Warna ini disinyalir datang dari serpihan koral yang hancur serta bercampur bersama pasir pantai. Ketika terserang ombak, warna merah makin tampak terangnya.

4. Trio Gili

Trio Gili adalah tiga pulau cantik yang ada di Lombok. Ketiga pulau itu diantaranya Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air. Ketiganya tidak cuma di kenal oleh wisatawan domestik, namun juga sudah sukses mengundang banyak wisatawan mancanegara untuk datang.

Dari ketiga pulau itu, dapat disebut Gili Trawangan yaitu yang paling popular. Lainnya lantaran ukurannya yang lebih luas di banding ke-2 pulau yang lain, disini juga sudah berdiri banyak tempat hiburan sebagaimana bar serta kafe. Terdapat beberapa aktivitas yang dapat Anda kerjakan di obyek wisata ini dari mulai berjemur, menyelam hingga snorkeling. Yang lebih asik, Anda dapat juga menyewa sepeda atau naik cidomo, kereta kuda sejenis delman, untuk berkeliling pulau.

Walaupun Gili Trawangan semakin banyak dikunjungi, tetapi Gili Meno serta Gili Air tidak kalah menarik. Ke-2 pulau ini dapat mempunyai keindahan pantai serta alam bawah laut yang menanti untuk Anda jelajahi. Situasi keduanya relatif lebih sepi serta tenang hingga pas untuk Anda yang memanglah menginginkan terlepas dari keramaian.

5. Raja Ampat

Raja Ampat jadi primadona anyar didunia pariwisata Indonesia. Pesona obyek wisata di Indonesia ini mulai banyak di kenal baik oleh wisatawan domestik ataupun mancanegara. Raja Ampat sendiri adalah himpunan dari pulau-pulau di ujung Papua. Ada empat pulau paling utama disini, yakni Waigeo, Misool, Salawati serta Batanta.

Kekayaan alam bawah laut Raja Ampat tidak butuh diragukan lagi. Perairan di obyek wisata ini di kenal sebagai satu diantara tempat menyelam serta snorkeling paling baik didunia. Malahan The Nature Conservancy menyebutkan kalau sekitaran 75% biota laut dunia bisa diketemukan di perairan Raja Ampat. Untuk membuktikannya, silahkan sediakan perlengakapan menyelam Anda serta awalilah menjelajahi alam bawah lautnya. Bln. Oktober serta November dimaksud sebagai saat yang paling baik untuk menyelam disini lantaran cuaca serta keadaan perairan begitu ideal.

Lainnya menyelam, Anda dapat juga menjelajah keindahan daratan pulau-pulau di Raja Ampat ini. Warga setempat bakal dengan suka hati tawarkan layanan sebagai pemandu. Sepanjang trekking, Anda dapat juga singgah ke beberapa tempat tinggal warga serta berhubungan dengan cara langsung atau beli kerajinan tangan sebagaimana patung suku Asmat serta alat musik tradisional hasil karya mereka sebagai suvenir.

Written by 

Related posts