Search

Wow ! Ada Danau Berwarna Pink di Australia

AlikaNews.Com – Bagi anda yang suka jalan-jalan ke Luar Negeri ni, boleh dong sekali kali mampir ke danau yang bewarna pink yang terletak di Australia Barat ini, di jamin ga bakal nyesel deh . . hehe

Danau Hillier di Australia Barat mempunyai warna pink. Danau ini terdapat di terlepas pantai selatan Australia Barat, tepatnya di Middle Island. Warna Danau Hiller tampak begitu kontras dengan seputarnya yang didominasi warna hijau lantaran dikelilingi oleh rimba lebat. Jika Anda melewati danau ini memakai pesawat, pasti bakal lihat danau yang aneh namun keberadaannya sungguh nyata.

Danau sedalam 600 mtr. ini juga mempunyai kisahnya sendiri. Danau Hillier rupanya anyar diketemukan pada tahun 1802 oleh penjelajah asal Inggris bernama Matthew Flinders. Middle Island yang ada di Kepulauan Recherche yaitu pulau tidak berpenghuni yang tertutup oleh lebatnya rimba eukaliptus yang lebat. Pulau-pulau ini awalannya dipetakan oleh Flinders sebagai seseorang kapten. Saat ia memetakan pulau itu, ia pergi ke darat satu pulau yang dinamakan Middle Island. Ia juga naik ke puncak paling tinggi pulau, disanalah ia dapat lihat danau berwarna pink sebagaimana warna bunga mawar pink yang menawan.

Flinders lalu berikan nama danau ini dengan nama rekanan pelayarannya yang wafat lantaran penyakit disentri di Middle Island. Flinders serta rekan-rekannya yang lain juga temukan kalau Danau Hillier mempunyai rasa asin yang sama juga dengan Laut Mati. Mereka juga mengisi kapal dengan garam dari pantai yang ada di dekatnya, sebagaimana dikutip Cntraveler. Danau Hillier tidaklah danau berwarna pink hanya satu didunia.

Danau Retba di Pantai Senegal juga mempunyai warna yang sama juga dengan Danau Hillier. Danau Hillier tunjukkan warna yang begitu memesona bila diliat dari langit. Tetapi nyatanya warnanya sedikit tidak sama bila diliat dari pantai. Lantaran air bakal tampak lebih transparan namun masih tetaplah pink. Malahan bila air danau itu dimasukkan kedalam botol, jadi warna air tak bakal beralih.

Written by 

Related posts