Search

Zaskia Mecca Rambah Bisnis Kosmetik

Alikanews.com – Setelah sukses berjualan busana muslim ,Aktris Zaskia Adya Mecca punya bisnis baru, Zaskia sekarang merambah kosmetik yang dirasanya mengembalikan hasrat bisnis yang sempat menghilang.

Lokasi tempat usaha baru Zaskia di Eighty Nine Restaurant, Sabtu (7/1/2016), Zaskia bersama empat saudarinya memperkenalkan label kosmetik halal mereka, Zameccanism atau Zam. Nama Zam sendiri berasal dari bahasa Turki dan Arab, yang berarti ‘bangkit’ dan ‘kebersamaan’. Semuanya lalu dimaknai Zaskia bahwa Zameccanism dapat membangkitkan para wanita Indonesia dalam semangat kebersamaan. Pada kesempatan ini, dikeluarkannya pula produk perdananya, yakni lip cream yang terdiri dari empat pilihan warna.

Semuanya berawal dari setahun yang lalu saat Zaskia merasa hasrat bisnisnya mulai memudar seiring dengan perusahaan fashionnya yang makin mapan. “Aku mau desain, sudah ada yang menangani. Urusan promosi juga begitu. Aku merasa buntu karena nggak bisa terlibat banyak lagi. Makanya, aku butuh tantangan baru,” ungkap ibu dua anak itu.

Zaskia memilih untuk merambah bisnis kosmetik dengan menggandeng keempat saudarinya sebagai rekan bisnis. Mereka adalah Tasya Nur Medina, Tania Ray Mina, Marsha Natika, Rifqa Amalsyita.

Zaskia memilih Bisnis kosmetik karena sangat dekat dengan kehidupan wanita. Lip cream pun dijadikan produk perdana mereka. Diutarakan Zaskia, membuat lip cream rupanya tidak segampang yang ia bayangkan sebelumnya.

Bukan hanya masalah warna, ia juga harus mempertimbangkan tingkat kelembapan lipstik dan memastikan tidak menimbulkan efek retak pada bibir. Tidak mengherankan jika Zaskia dan saudarinya membutuhkan waktu persiapan selama setahun untuk memastikan produk yang dihasilkan berkualitas, aman, dan halal.

Tapi tantangan seperti itulah yang ia inginkan. “Aku sadar bahwa, dengan tantangan itu yang membuatku terus bersemangat. Aku merasa bisnis ini mengembalikan passion-ku yang sempat lama menghilang,” ujar istri sutradara Hanung Bramantyo itu.

Dari kolaborasi itu, lahirlah lip cream dengan empat pilihan warna, yaitu blush, silk ribbon, plum, dan red scarlet. Sumber inspirasinya datang dari keragaman karakter kakak-beradik itu. “Kami berharap, warna-warna tersebut dapat mewakili karakter wanita yang berbeda-beda,” ujar Zaskia yang menargetkan produk tersebut untuk wanita muda dan matang yang penuh semangat.

Produk tersebut dibanderol dengan harga Rp 125.000 dan tersedia di 13 butik Meccanism serta online shop.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts