Search

Manfaat dan Resiko Dari Penggunaan AC

AlikaNews.Com – AC atau Air Conditioner ini sekarang sudah menjadi kebutuhan wajib rumah tangga, apalagi jika anda adalah orang yang tidak tahan panas. Tapi selain bemanfaat, ternyata AC juga mempunyai resiko bagi penggunanya . Berikut beberapa manfaat dan resiko dari penggunaan AC :

Manfaat Air Conditioner untuk Kesehatan :

  • Membuat perlindungan dari panas serta dehidrasi Panas yang terlalu berlebih bisa mengakibatkan stroke panas, dimana badan tak bisa mengatur suhu dengan baik. Bila tak selekasnya diobati, stroke panas ini bisa mengakibatkan kerusakan otak serta organ vital yang lain. AC dapat menolong menghindar terjadinya stroke panas dengan jalan turunkan suhu hawa. Dehidrasi yaitu permasalahan lain yang terkait dengan paparan panas yang terlalu berlebih. Berkeringat berlebihan lantaran suhu tinggi bisa mengakibatkan dehidrasi, bila cairan badan yang hilang tak di isi lagi dengan baik. AC dapat meminimalisir resiko dehidrasi lewat cara kurangi keringat serta kehilangan banyak cairan.
  • Tingkatkan Produktivitas Dengan suhu panas yang tidak tertahankan,AC bakal menolong kurangi kelelahan yang terkait dengan panas serta stres. Karenanya ada AC yang menyejukkan, jadi bakal tingkatkan produktivitas kerja. Panas yang ekstrim dapat menyebabkan dampak negatif pada kesibukan fisik serta kecerdasan. AC bakal tingkatkan kemampuan dengan sediakan lingkungan kerja yang sejuk serta nyaman. Setelah itu, bisa menolong Anda untuk dapat tidur dengan nyaman, serta dengan hal tersebut terlepas dari kelelahan serta permasalahan lain yang berkaitan dengan kurang tidur.
  • Tingkatkan Kualitas Hawa dalam ruang AC menolong tingkatkan kualitas hawa dalam ruang dengan cara penting. AC biasanya bisa menyaring debu, serbuk sari, serta alergen dari lingkungan yang lain. Lainnya itu akan mengontrol perkembangan jamur serta lumut lewat cara kurangi tingkat kelembapan. Di daerah dengan kualitas hawa yang jelek, AC bisa membuat situasi yang bersih serta sehat.
  • Membantu Mengurangi Asma dan Alergi AC menyaring serta mensterilkan hawa yang kita hirup, hingga bisa menolong kurangi asma serta alergi lewat cara menyingkirkan debu serta serbuk sari – dan menghalangi perkembangan jamur serta lumut. Paparan spora jamur adalah satu diantara aspek terpenting yang bisa tingkatkan resiko reaksi alergi, asma, serta permasalahan pernafasan pernapasan yang lain. Pakai AC di rumah dengan jendela yang ditutup, supaya dapat menolong menghindar masuknya debu, bakter, serta alergen lingkungan. Hal semacam ini dapat berguna untuk orang yang mengalami alergi lingkungan serta sama.

Resiko serta efek samping pemakaian AC :

  • Dampak Kekeringan pada kulit Menggunakan berjam-jam di lingkungan yang ber-AC bisa mengakibatkan kekeringan serta iritasi pada selaput lendir. Kulit dapat juga kehilangan kelembapan alaminya serta dapat jadi kering serta peka. Panduan : Siapkan mangkuk diisi air dimeja Anda, bila mesti bekerja sepanjang hari diruang berAC, serta pakai pelembab.
  • Jadi memperburuk Penyakit Pernapasan Pergantian mendadak pada suhu serta kelembapan dapat jadi memperburuk tanda-tanda sebagian penyakit pernafasan. Permasalahan ini beberapa besar bisa dijauhi dengan mengambil keputusan termostat ke suhu yang lebih tinggi, serta lalu dengan cara bertahap dikurangi ke tingkat yang nyaman.
  • Alergi serta Infeksi Saluran Pernafasan Paparan terlalu berlebih hawa dingin dari AC bisa mengakibatkan permasalahan sinus, pilek, sakit tenggorokan, serta tanda-tanda flu yang lain. Sebagian AC tak dapat melembabkan hawa, tetapi dapat mengakibatkan hawa jadi begitu kering. Hawa yang kering itu bisa mengakibatkan iritasi pada susunan mulut serta hidung.
    Filter hawa dapat jadi kotor bila AC tak dibikin bersih dengan teratur. Filter hawa yang kotor itu bisa jadi tempat berkumpulnya debu, serbuk sari, serta bakteri, yang bakal disirkulasikan kembali dalam ruangg. Hal semacam ini bisa tingkatkan kemungkinan infeksi saluran pernafasan, lainnya malah jadi menyebabkan permasalahan untuk alergi serta pasien asma.

Written by 

Related posts