Search

Karena Melihat Korban Penggusuran Ahok, Prabowo Tidak Jadi ke Masjid

Alikanews.com – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memilih langsung mengunjungi warga di Kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta Utara, sehingga untuk menyambangi Masjid Luar Batang dibatalkan, Sabtu (7/1/2017) siang.

Awalnya, sebelum ke kampung yang kini hanya tersisa tenda-tenda sementara dan juga puing-puing bekas penggusuran tersebut, Prabowo akan melakukan Salat Dzuhur di Masjid yang merupakan makam Keramat Habib Husein.

Prabowo datang bersama Calon Gubernur Anies Rasyid Baswedan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dan juga relawannya. Mereka disambut warga korban gusur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat jadi gubernur.

Mantan Danjen Kopassus tersebut langsung melihat tenda-tenda yang menjadi rumah sementara warga. Dia pun langsung masuk ke salah satu tenda yang merupakan sumbangan dari Laskar Merah Putih yang merupakan organisasi sayap Partai yang dipimpinnya.

Dalam tenda yang berdiri di atas tumpukan bekas tembok-tembok rumah tersebut, Prabowo sempat berdialog dengan warga. Warga berharap, Gubernur yang terpilih nantinya, dapat menghilangkan kejadian serupa.

“Tetap tabah dan kita terus merjsama untuk menemukan jalan keluarnya,” kata Prabowo yang disambut teriakan Amin-Amin oleh warga di dalam tenda.

Setelah berbincang bincang dengan warga, pesaing Presiden Jokowi dalam pemilihan Presiden 3 tahun lalu tersebut keluar dan terus berjalan menuju tenda acara yang telah disediakan warga. Namun, dalam perjalanan, dia terus bersalaman dan juga berdialog dengan warga.

Sampai berita dimuat, dia pun sempat memberikan pernyataan kemudian meluangkan waktu untuk berfoto bersama warga yang hadir. Kemudian pulang, karena ada acara lagi.

Kedatangannya pada hari ini di daerah yang digusur Ahok tersebut untuk menolong anak buahnya, Anies-Sandi dalam memenangkan kursi DKI Jakarta satu dalam Pilkada 15 Februari 2017 mendatang.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts