Search

5 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

AlikaNews.Com – Perawatan gigi, untuk menghindar gigi menguning serta melindungi kesehatan gigi umumnya lewat cara menyikat gigi teratur selepas makan serta sebelumnya tidur. Tetapi, bila terlanjur telah berwarna kuning Anda dapat pula memakai beberapa bahan alami yang diracik dengan cara tradisional untuk memutihkan gigi berwarna kuning itu. Cepat atau lambatnya memutihkan gigi lewat cara alami ini bergantung pada langkah pemakaiannya.

Langkah Memutihkan Gigi Kuning dengan cara Alami

1. Memakai Stroberi
Strobery adalah salahsatu type buah-buahan yang mempunyai rasa yang enak serta dapat bermanfaat untuk menjadikan gigi jadi terlihat lebih putih serta memudarkan warna kuning. Langkah pemakaiannya yaitu dengan melembutkan apalagi dulu strobery lalu teratur menggosok-gosokan Strobery pada gigi sehari-hari hingga dampak whitening dari Strobery membuat gigi lebih putih. Cermati! selepas lakukan langkah tersebut, Anda butuh menggosok-gosok gigi dengan bersih hingga kandungan gula yang ada pada gigi bisa hilang.

2. Memakai Baking Soda
Baking soda dapat digunakan untuk memutihkan gigi, langkahnya dengan mencampurkan 3 sendok makan baking soda dengan satu sendok air. Lalu diaduk sampai jadi pasta yang kental. Anda dapat memakai pasta ini untuk menyikat gigi. Cermati! janganlah memakai langkah tersebut sehari-hari lantaran bisa mengikis enamel pada gigi. Anda pas mengerjakannya sekali dalam satu minggu.

3. Memakai Kulit Pisang
Kulit pisang dapat juga dipakai untuk memutihkan gigi yang kuning, Anda dapat mengupas pisang lalu mengambil kulitnya. Pakai kulit pisang, lalu gosok-gosokan sepanjang dua hingga lima menit pada gigi. Lalu diamkan sebagian menit lalu bersihkan gigi Anda dengan menggosok-gosok gigi. Anda dapat lakukan langkah tersebut satu sampai dua hari minggu untuk memperoleh hasil yang optimal.

4. Memakai Sikat Gigi 30 Menit Selepas makan
Terdapat beberapa orang yang memiliki rutinitas dalam menyikat gigi langsung selepas makan. Tetapi, Anda dapat menanti sampai 30 menit selepas makan, khususnya bila Andam konsumsi makanan manis atau asam. Ini karena menggosok-gosok gigi selekasnya selepas makan khususnya makanan yang manis atau asam dapat kembalikan gula atau harapan itu pada gigi.

5. Memakai Daun Salam
Daun salam dapat dipakai sebagai pemutih gigi. Langkah pemakaiannya juga sangat gampang yaitu dengan melembutkan daun salam sampai halus. Lalu Anda dapat mencampurkan kulit jeruk yang telah kering serta sudah dihaluskan. Pakai sedikit air lalu campur sampai jadi pasta, lalu Anda dapat memakainya sebagai peutih gigi

Written by 

Related posts