Search

Tips Meredakan Sakit Perut Haid

AlikaNews.Com – Bagi Anda yang sering merasakan nyeri saat haid, anda harus mencoba tips atau solusi yang ada dibawah ini ni, mau sakit terus ? sakit ada obatnya kok, hehe . . .

Mengenai langkah untuk menangani nyeri ketika haid yang dapat anda kerjakan yaitu sebagai tersebut :

  • Mengkonsumsi Makanan Sehat
    Memperbanyak makanan yang memiliki kandungan kalsium, magnesium, vitamin D, vitamin E serta omega 3. Konsumsi buah serta sayur bermacam warna, ikan, labu serta makanan yang banyak terkandung protein nabati.
  • Kompres Perut
    Anda bisa mengompres perut serta punggung bawah dengan memakai bantalan pemanas. Adapula yang lakukan rileksasi lewat cara berendam didalam air hangat untuk menangani nyeri menstruasi.
  • Berbaring
    Anda dapat mencoaba berbaring ditempat tidur maupun sifa untuk kurangi rasa nyeri. Umum anda bakal rasakan nyeri ketika menstruasi di bagian punggung. Lewat cara berbaring anda bakal meredakan rasa nyeri.Pakai bantal untuk menyokong lutut serta ambillah nafas panjang perlahan-lahan buang. Lakuakan sampai anda terasa nyaman.
  • Pijatan Lembut
    Pemijatan enteng bisa dikerjakan di bagian perut bawah dengan cara rata serta tulang pinggang. Lakukakan juga pemijatan dengan cara hati-hati pada otot sekitaran pusar lewat cara mencubit. Anda dapat juga menyempurnakan pijatan enteng di samping otot sisi dalam tulang kering dari atas hingga bawah.
  • Minum Jamu
    Obat tradisional kerap dipakai dalam menangani nyeri haid. Anda dapat memakai ramuan dengan mencampurkan 15-30 gr daun dewa dengan 20 gr kunyit lalu di rebus dengan 600 cc air. Sisakan setengahnya lalu disaring serta airnya bisa diminum 2 kali satu hari.
  • Olahraga Ringan
    Olahraga yang dapat menolong anda memperingan nyeri haid yaitu dengan jalan kaki. Dengan anda lakukan jalan kaki bisa menjadikan gerakan otot hingga bisa tingkatkan denyut jantung, dapat anda kerjakan sepanjang 30 menit dengan teratur.
    Jogging dapat juga jadi alternatif buat anda memperingan nyeri haid. Dengan jogging anda bisa membuat lancar aliran darah juga untuk tingkatkan metabolisme badan. Alternatif yang lain yakni yoga. Dengan yoga anda bisa mengatur pernafasan ketika menstruasi lainnya itu juga olahraga enteng sebagaimana yoga bisa menjadikan anda santai dan tingkatkan aliran darah

Written by 

Related posts