Search

Telaga Tertinggi di Yogyakarta “Embung Batara Sriten”

AlikaNews.Com – Terdapat di puncak Pegunungan Batur Agung, Embung Batara Sriten jadi telaga paling tinggi di Yogyakarta. Dari tepian telaga anda dapat melihat awan gemawan yang berkejaran, senja yang menakjubkan, dan lanskap perbukitan serta lembah yang terhampar luas sampai batas cakrawala.

Seringkali kebiasaan hidup membawamu masuk kedalam titik jemu. Capek serta jemu lalu meraja, membuat kamu malas lakukan apapun. Satu diantara langkah ampuh untuk menangani kejenuhan hidup sudah pasti dengan refreshing serta traveling. Tetapi terkadang ketika telah ada di object wisata spesifik kita bukannya refresh tetapi makin jemu, sebab destinasi itu telah sangat penuh dengan beberapa orang. Lalu apa pemecahannya? Sudah pasti berkunjung ke beberapa tempat eksotis yang belum banyak dipublikasikan. Embung Batara Sriten adalah satu diantara pilihan tepat untuk melarikan diri dari kebiasaan.

Diresmikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, pada bln. September 2014 lalu, Embung Batara Sriten tawarkan pesona keindahan yang dapat meluruhkan semuanya kepenatan serta kebosanan. Terdapat pada ketinggian 859 mdpl atau di puncak Pegunungan Baturagung Utara, Embung Sriten jadi telaga buatan paling tinggi di Gunungkidul, malahan beritanya juga jadi embung paling tinggi di Yogyakarta serta Jawa Tengah. Sebagaimana perihal Embung Nglanggeran, lainnya jadi destinasi wisata anyar yang mempunyai tujuan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Gunungkidul, Embung Batara Sriten juga mempunyai manfaat paling utama sebagai fasilitas penampungan air untuk mengairi agrowisata manggis serta kelengkeng yang ada di sekitarannya.

Written by 

Related posts