Search

Berkas Bandit Sadis di Ogan Ilir di Limpahkan ke Kejaksaan

Alikanews.com – Pelaku Moko Wicaksono (22), Bandit sadis yang biasa beroperasi di Ogan Ilir, Sumsel berhasil diringkus polisi. Penyidikan terhadap pelaku perampokan serta pemerkosaan ini juga dikejar supaya bisa segera disidangkan.

“Sekarang kita lagi mempersiapkan SPDP tahap dua untuk sekaligus menyerahkan tersangka. Kita perkirakan awal Februari sudah kita serahkan ke jaksa,” kata Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Ginanjar Aliya kepada detikcom, Minggu (8/1/2017).

Ginanjar menguturkan, tersangka Moko ditangkap tim pada 10 Desember lalu. Setelah menangkap, polisi sudah membuat surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) tahap pertama dan udah diserahkan ke Jaksa dua pekan lalu.

Kasus ini berawal dari penemuan mayat seorang wanita inisial DSR di sekitar perkebunan tebu Desa Betung I Kec Lubuk Keliat OI pada 20 November 2016. Penemuan mayat perempuan dengan keadaan tanpa pakaian ini menggegerkan warga sekitar. Dari hasil penyidikan dengan dilakukan visum, diketahui jika korban sebelum dibunuh juga diperkosa.

Pelaku berhasil mengambil barang berharga milik korban seperti motor, hp dan pakaian yang dipakai korban juga dibawa pelaku. Dari hasil keterangan beberapa saksi, polisi menyimpulkan Moko adalah pelakunya.

Polisi pun langsung meluncur dan menangkap Moko pada 10 Desember lalu. Tetapi Moko mencoba kabur dan terpaksa ditembak dengan peluru yang bersarang di kakinya.

“Kita gelar penggeledahan di kediaman tersangka, ditemukan sepeda motor punya korban. Dalam kasus ini pelaku kita kenakan pasal berlapis, pembunuhan, perkosaan dan pencurian,” tutup Ginanjar.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts