Search

Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Ketombean

AlikaNews.Com – Ketombean adalah masalah yang sering terjadi pada rambut terutama pada wanita untuk itu kita cari tahu penyebabnya dan cara mengatasinya. Berikut adalah beberapa penyebab dan cara mengatasi rambut ketombean :

1. Aspek type kulit kepala

Tiap-tiap orang mempunyai type kulit kepala yang tidak sama, hingga langkah mengatasinya juga tidak sama. Karenanya, begitu dianjurkan mengkonsultasikan serta memeriksakan kulit kepala anda hingga bisa di ketahui bagaimana caranya yang baik untuk mengatasinya.

2. Alami kepanasan pada kulit kepala

Kulit kepala yang alami kepanasan bisa menyebabkan munculnya ketombe, ini bisa dikarenakan rambut sangat lama kepanasan di bawah sinar matahari, pemakaian hair dryer yang keseringan tiap-tiap selepas mandi serta dapat juga dikarenakan oleh pemakaian penutup kepala dalam situasi rambut yang masih basah.
Jadi, bila akan memakai penutup kepala sebagaimana kerudung, topi, helm tunggu hingga rambut anda kering dengan sendirinya untuk menghindar perkembangan ketombe.

3. Bekas busa shampo

Bila anda tengah lakukan keramas, bersihkanlah bekas sampo hingga betul-betul bersih serta tak tersisa. Hal semacam ini karena, bekas sampo yang masih melekat pada kulit kepala serta mengakibatkan timbulnya ketombe.

4. Aspek makanan

Aspek makanan juga bisa mengakibatkan munculnya permasalahan si putih ini, ini karena bila kekurangan konsumsi makanan yang mempunyai kandungan zat besi serta vitamin B bisa memiliki resiko alami permasalahan si putih.

5. Stres

Seorang yang kerap alami stres tak cuma bisa memengaruhi kesehatan seorang, namun juga begitu rawan mempunyai permasalahan ketombe. Hal semacam ini dkarenakan ada pergantian hormon didalam badan, hingga menyebabkan pergantian pada keadaan kulit kepala anda.

6. Tidak sering atau sangat kerap keramas

Keadaan ini adalah keadaan yang umum berlangsung pada seorang yang mempunyai permasalahan dengan ketombe, pemakaian sampo sangat kerap bisa mengakibatkan kulit kepala jadi kering, hingga begitu gampang untuk tumbuhnya ketombe pada kulit kepala kita. Apalagi bila tidak sering berkeramas, kulit kepala bakal alami penimbunan kotoran yang bisa jadikan sebagai sarangnya ketombe. Kerjakanlah keramas dengan cara teratur 2 hari sekali, pakai merk sampo yang sesuai sama type kulit kepala serta rambut anda sendiri.

7. Pemakaian product yang salah

Piihlah type product perawatan rambut sebagaimana sampo, conditioner, vitamin rambut atau type product yang lain yang sesuai sama type kulit kepala anda sendiri. Hal semacam ini karena, bila salah dalam pilih type product perawatan rambut bisa mengakibatkan permasalahan ketombe lebih kronis lagi.

Nah, tersebut sedikit kajian dari saya tentang penyebabnya ketombe serta langkah mengatasinya. Mudah-mudahan info ini bisa berguna buat anda serta selamat coba.

Written by 

Related posts