Search

Perampok Sadis yang di Kaltim, Polres Telah Membekuknya

Alikanews.com – Pelaku yang menusuk korbannya dengan badik belasan kali hingga kehilangan nyawa. Sekarang telah tertangkap pelaku pembunuhan dan perampokan sadis di Kalimantan Timur.

“Perkembangan sementara kasus ini mengarah pada pembunuhan berencana karena dendam,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kaltim Kombes Winston Tommy Watuliu kepada detikcom, Minggu (8/1/2017).

Korban diketahui bernama Manraffi yang merupakan kasir toko sembako UD Lestari Mahakam Samarinda di Mess Karyawan, Selasa (27/12). Uang hasil penjualan sebesar Rp 103 juta juga ikut hilang dalam insiden tersebut.

“Korban ditusuk dengan memakai badik, lebih dari 10 kali,” ujarnya.

Tommy mengatakan,penyelidikan maraton selama 10 hari oleh penyidik Jatanras Direskrimum Polda Kaltim berhasil menangkap dua pelaku di Banjarmasin pada Jumat (6/1). Para tersangka merupakan mantan pekerja di toko tersebut.

“Maksimalisasi petunjuk dan alat bukti diikuti dengan pengejaran tanpa henti selama seminggu dan berhasil menangkap tersangka berikut bukti-bukti pada dua tersangka yaitu Muhamad Syamsul dan Muhamad Badaruddin,” ucap Tommy.

Akibat perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 365 ayat 3 tentang pencurian dengan kekerasan, Pasal 338 tentang pembunuhan dan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts