Search

Mengenai Kapal KM Zahro Saksi Ahli akan Dimintai Keterangan

Alikanews.com – Untuk mendalami peristiwa tersebut, polisi mengundang saksi ahli. Guna untuk menyelidiki kasus terbakarnya kapal wisata KM Zahro Express di perairan Muara Angke, Jakarta Barat.

Pemilik kapal KM Zahro Expresa yang terbakar. Polisi telah meminta keterangan kepada Primayodi. Namun, ada-tidaknya kelalaian pemilik dalam masalah keselamatan kapal, polisi belum bisa menyimpulkannya.

“Kita harus tanya sakai ahli juga karena sertifikasi kan yang keluarkan Kemenhub, jadi harus tanya ke mereka juga. Karena ini beda dengan pidana umum, sehingga kita perlu mendapat penjelasan dari saksi ahli juga,” jelas Direktur Polair Polda Metro Jaya Kombes Pol Hero Hendrianto Bachtiar kepada detikcom, Minggu (8/1/2017).

Namun, dari keterangan Primayodi, diketahui bahwa KM Zahro dibuat di Pulau Harapan. “Saat buat di galangan, finishing itu di Pulau Tidung, dibangunnya di Pulau Harapan,” imbuh Hero.

Bagaimana proses pembuatan kapal hingga perizinan kapal, lanjut Hero, pihaknya akan mengundang ahli untuk dimintai keterangan.

“Surat sudah kita kirim ke STIP dan Dirjen Hubla Kemenhub, nanti kita tanyakan dari keterangan ahli ini seperti apa,” cetusnya.

“(Pemeriksaan ahli) mengenai pandangan tentang proses pelayaran dari mulai dibangunnya kapal sampai pelayarannya,” tambahnya.

Sekarang ini baru ada satu orang yakni nakhoda kapal M Nail. Status Primayodi sendiri masih saksi.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts