Search

Meredam Naiknya Harga Cabai Ini Jurus Mendag

Alikanews.com – Meredam naiknya harga Cabai yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berencana bakal mendistribusikan stok cabai di beberapa daerah kelebihan pasokan ke daerah yang kekurangan.

“Kenaikan harga cabai hanya di Samarinda dan Balikpapan, bukannya seluruh wilayah Indinesia. Di Manado, Gorontalo, harga murah sekali. Mereka over supply. Di Cianjur juga murah,” kata Enggar saat ditemui di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2017).

Dia menegaskan, satu daerah dengan daerah lain mempunyai disparitas harga yang tinggi sekali. Harga cabai di Kupang berada di bawah Rp 50 ribu per kilogram ,tidak jauh berbeda dengan di Nusa Tenggara Timur dan Gorontalo.

“Kalau Rp 100.000 memang benar, tetapi jika Rp 250.000 per kilogram tidak benar, sudah kita cek,”tegasnya.

Dia pun mengaku sudah meminta jajarannya untuk segera mendistribusikan cabai yang ada di daerah-daerah. Sekarang cabai asal Gorontalo sudah mulai pengepakan untuk dikirimkan ke Jawa.

Diharapkan beberapa daerah dalam waktu ke depan akan terjadi penurunan harga cabai.

“Jadi yang dari daerah surplus cabai ini sudah kami distribusikan ke daerah yang kekurangan. Kalau masih dalam disparitas yang tidak terlalu besar, ya sudah, biarkan dulu,” katanya.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts