Search

Djarot Punya Cara Sederhana Menyiasatinya Harga Cabai

Alikanews.com – Calon wakil gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat punya cara untuk menyiasati harga cabai beberapa minggu terakhir naik terus. Djarot mengimbau warga untuk menanam cabai di pot rumah masing-masing. Dengan demikian, warga bisa memetik sendiri hasil tanam untuk kebutuhan sehari-hari.

“Coba kita tanam cabai di pot, atau kalau ada sedikit halaman, coba kita tanami cabe. Solusinya cabe mahal itu tergantung diri kita sendiri. ,” kata Djarot ketika kampanye di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Djarot tak menutup mata bahwa pemerintah juga harus ikut turun tangan mengendalikan harga cabai di pasaran.

“Jadi apapun yang terjadi di Jakarta itu tergantung kepada supply. supply-nya itu dari Jawa atau dari Sumatera. Nah, tugas untuk menstabilkan harga, bukan hanya dari Pemprov DKI, tapi juga pemerintah pusat,” ujar pasangan Basuki Tjahja Purnama.

“Oleh karena itu, untuk mengatasi harga cabai ini, tadi saya sampaikan mari kita tanam di pot, di polybag. Kami aja tanam, kami punya lahan sedikit di Cibubur, kami tanam untuk cabai, kunyit,” Djarot menambahkan.

Djarot mengajak masyarakat hidup kreatif, seperti mencari alternatif supaya tak terlalu kena dampak kenaikan harga cabai.

Djarot mengatakan harga cabai bisa menyebabkan inflasi.

“Kamu tahu nggak, cabai itu bisa menyebabkan inflasi yang tinggi loh. Sering terjadi begitu,” kata Djarot.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts