Search

AC Milan Menang 1-0 Atas Cagliari

alikanews.com – AC Milan dengan cukup sulit payah sukses menuai poin penuh selepas menang tipis 1-0 atas Cagliari di giornata 19 Serie A di San Siro, Hari senin (09/01).

Milan bertanding dengan cukup menguasai di laga kesempatan ini. Tetapi mereka malah kesusahan menembus tembok tidak tipis Cagliari. Mereka anyar dapat cetak gol di penghujung laga lewat sepakan keras Carlos Bacca didalam kotak penalti.

Laga jalan dengan tempo tengah semenjak awal pertandingan. Milan sendiri berusaha untuk langsung bertanding menyerang semenjak wasit mengawali laga. Mereka berupaya membombardir gawang lawan lewat ke-2 segi winger.

Beberapa kans didapat oleh skuad Vincenzo Montella dengan penguasaan bola yang mereka punyai. Bakal namun lantaran kurang tenang, Bacca ataupun Niang serta pesepakbola depan yang lain tidak bisa menyelesaikan bebrapa kesempatan itu.

Pesepakbola dari second line jenis Bonaventura juga tidak dapat memakai kans yang ia peroleh. Hal itu juga tidak terlepas dari rapatnya barisan pertahanan Cagliari.

Alhasil, laga di babak pertama disudahi dengan score kacamata dengan kata lain 0-0.

Dimuka babak ke-2, Massimo Rastelli coba memohon Cagliari menggebrak lini pertahanan Milan lebih dulu. Tetapi hal itu tidak membawa hasil walau mereka pernah memperoleh kans lewat Daniele Dessena.

Milan lalu kembali menggantikan kendali permainan. Mereka dengan sabar berupaya selalu menghimpit pertahanan Cagliari. Kans untuk kans juga bermunculan, khususnya dari hasil kreasi Suso yang ada di winger kanan. Tetapi tetaplah, kans itu terbuang sia-sia.

Beragam langkah pada akhirnya cobalah dikerjakan Milan untuk menjebol gawang sang tamu. Satu diantaranya dengan menjajal beberapa sepakan dari luar kotak penalti.

Milan pernah memperoleh kans apik dari Bonaventura di menit ke-57. Selepas memperoleh umpan dari Niang, ia sukses melepas diri dari pengawalan defenfer lawan serta menendang bola ke gawang dari jarak dekat. Tetapi bola sukses dihalau oleh Ceppitelli. Di menit ke 79, terwujud kans emas dari kaki Suso lewat sepakan menyusur tanah dari luar kotak penalti. Tetapi bola tendangannya sukses ditepis oleh penjaga gawang Rafael serta membuahkan sepak sudut.

Selepas menyerang bertubi-tubi, Milan pada akhirnya memperoleh yang mereka kehendaki. Mereka berhasil membuat gol pada menit ke-88. Bacca sukses menjebol gawang Cagliari selepas memperoleh umpan dari Lapadula dari dalam kotak penalti.

Gol tersebut pernah diprotes pesepakbola Cagliari lantaran terasa Bacca dalam posisi offside. Tetapi wasit tidak bergeming serta bertahan dengan keputusannya.
Gol itu juga jadi hanya satu gol yang terwujud di laga itu. Milan sukses menaklukkan Cagliari dengan score tipis 1-0.

Kemenangan itu menjadikan Milan sekarang mengoleksi 36 poin dari 18 laga serta mereka naik ke peringkat lima. Sedangkan itu Cagliari tetaplah ada di posisi 14 dengan koleksi 23 poin dari 19 pertandingan.

Written by 

Related posts