Search

Pencuri Mobil Tercebur ke Rawa Karena Dikejar Polisi

Alikanews.com – Pencuri ahli mobil bak di Sukakarya, Kabupaten Bekasi, pelaku yang bernasib nalang tersebut bernama Tarlim (37). Pelaku hendak kabur dari kejaran polisi tetapi malah tercebur ke rawa dan babak belur dipukuli warga.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, di Kampung Cabang Pulobambu RT 002 RW 003 Desa Sukaindah, Senin (9/1/2017). Pelaku berhasil membawa kabur mobil losbak bernopol B-9706-FAD punya keluarga polisi. Korban, yang diketahui Muhamad Soleh (48), memberi tahu anaknya yang juga anggota Polri, Briptu D.

Sang anak pun langsung mengatur strategi dengan menunggu pelaku lewat di Jalan Raya Cikarang. Selang beberapa jam, pelaku lewat dan Briptu D bersama tukang parkir di sekitar lokasi melakukan pengejaran dengan dua sepeda motor.

Karena tak mau menyerahkan diri dan akhirnya Tarlim menabrak bus yang lagi berputar balik di kawasan Jalan Rengas Bandung. Pelaku dengan cepat keluar dari mobil curian dan kabur dengan langkah kaki seribu.

“Kemudian Saudara Briptu D berteriak ‘maling…’, dan pelaku dengan ligat kabur dari mobil yang dikendarainya,” kata Kapolsek Sukatani AKP Budi kepada detikcom.

Budi mengatakan, dalam pelarian, Tarlim sempat menodongkan senjata api ke warga. Alih-alih ingin menakuti, tindakannya justru membuat warga berang dan pelaku lari hingga tercebur ke dalam rawa-rawa.

“Dengan bantuan warga dan akhirnya mengepung pelaku, lalu pelaku berhasil dibekuk dan sempat dihakimi oleh massa,” imbuhnya.

Pelaku pun menjadi babak belur akibat menjadi bulan-bulanan warga sebelum akhirnya digelandang ke balik jeruji sel Polsek Sukatani. Akibat perbuatannya, Tarlim dijerat pasal pencurian dan UU Kepemilikan Senjata Api dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts