Search

Seorang Diplomat Top Rusia Tewas Misterius di Athena

Alikanews.com – Kepala Konsuler di Kedutaan Besar Rusia di Yunani Andrey Malanin (55), ditemukan tewas secara misterius di apartemennya di Athena. Diplomat top Rusia ini ditemukan tergeletak tidak bernyawa di lantai kamar tidurnya.

Polisi Athena, Yunani, tengah melakukan penyelidikan. Namun, sejumlah laporan menyebutkan tanda-tanda awal menunjukkan Malanin meninggal dikarenakan sebab alamiah.

Malanin seperti dikabarkan media-media Yunani, tak masuk kerja mulai hari Senin. Dia tidak melapor dan tidak menjawab panggilan telephone.

Diplomat Rusia ini tinggal sendirian di apartemen yang dijaga ketat. Otoritas Rusia sudah mengonfirmasi kematian diplomatnya ini.

Mengutip laporan BBC, Selasa (10/1/2017), para polisi sudah masuk ke apartemen untuk memeriksa keadaan korban. Namun, pintu apartemen korban terkunci dari dalam.

Menurut kepolisian Yunani, tak ada luka di badan korban. Tanda-tanda adanya perkelahian secara fisik juga tak ditemukan polisi.

”Pada pandangan awal, kami sampaikan mengenai sebab-sebab alamiah, ” ujar seorang pejabat polisi Yunani yang bicara dalam kondisi anonim. Polisi, kata dia, tengah menyelidiki dan otoritas terkait tengah menunggu laporan koroner.

Kematian diplomat Rusia di Athena ini berselang bberapa minggu setelah Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrei Karlov, ditembak mati oknum perwira polisi Ankara pada Desember 2016. Pelaku mengklaim membunuh Karlov sebagai balas dendam atas pengeboman Rusia di Aleppo, Suriah.

 

Written by 

Related posts