Search

Harga Semen di Papua dan Jawa, Jokowi Ingin Samakan Rp 70.000

Alikanews.com – Setelah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM), Presiden Joko Widodo (Jokowi), masih ada satu lagi target yaitu menurunkan harga semen untuk tanah Papua. Sama seperti BBM, Jokowi ingin harga semen di Papua sama seperti di Jawa.

Pernyataan ini disampaikan Jokowi di peringatan HUT PDI-Perjuangan ke-44 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (10/1/2016).

“Semen di Pulau Jawa harganya Rp 70 ribu, tapi di Papua, terutama di Kabupaten Puncak, di pegunungan, Wamena, Rp 800 ribu-Rp 2,5 juta ,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, usaha untuk menurunkan harga semen di Papua supaya sama seperti di Jawa merupakan pekerjaan rumah alias PR pemerintah yang harus diselesaikan.

“Kita masih punya PR yang saya sampaikan, masalah semen. Kita akan terus agar harga nantinya juga sama dengan harga semen di Pulau Jawa,” tambah Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyampaikan, upaya pemerintah menyamakan harga BBM hingga nantinya semen di Papua dengan Jawa jangan dilihat hanya sebatas masalah harga. Tapi, ini menerapkan pemerataan bagi masyarakat.

“Ini bukan masalah harga, ini adalah masalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts