Search

3 Tanaman yang Kerap Kita Jumpai ini Ternyata Beracun !

AlikaNews.Com – Anda perlu hati hati ni, karena ternyata tanaman yang sering kita jumpai ini mengandung racun yang bisa membahayakan kesehatan anda . Bahkan ada yang menjadi tanaman hias, yang penting anda hanya perlu berhati hati lhoo . . . Saya kasih tau ni beberapa tanaman yang mengandung racun, dibaca ya . .

1. Keladi

Siapa yang tak kagum dengan indahnya bentuk serta warna dari daun keladi? Pesonanya ini menjadikan keladi kerap jadikan sebagai tanaman hias baik diluar ataupun dalam tempat tinggal.

Walaupun masuk kedalam grup talas-talasan, namun keladi bukanlah seperti talas yang umbinya dapat dikonsumsi. Semua badan dari keladi ini beracun lho.. Bila daunnya tergigit bakal langsung menyebabkan reaksi bengkak serta gatal, terlebih bila termakan. jadi jangan sampe ke makan ya..

2. Bintaro

Tanaman yang bernama latin Cerbera manghas ini masih termasuk juga kedalam ekosistem rimba mangrove. Bintaro sering jadikan ‘alat’ penghijauan lantaran termasuk juga tanaman kuat dalam bertahan hidup, segi tumbuhnya cepat (tingginya dapat meraih 12 mtr.) serta mempunyai buah dan bunga yang menarik.

Tetapi di balik itu semuanya, bintaro mempunyai bunga serta buah yang memiliki kandungan cerberin, satu glikosida yang begitu bisa memengaruhi kerja jantung.Dahulu kala, beberapa orang memakai toksin bintaro untuk membunuh atau bunuh diri. Lainnya itu, toksinnya juga sering dipakai untuk mengolesi mata anak panah saat berburu.

Malahan sampai sekarang, buah bintaro yang telah masak diakui ampuh mengusir tikus yang berkeliaran dirumah. Kalau anda mau bisa dicoba lhoo.. tapi janagn lupa cucui tangan ya. hehe

3. Oleander nerium

Oleander atau kerap dimaksud pohon mentega adalah pohon yang datang dari daratan Afrika. Dengan bunganya yang cantik berwarna merah muda sungguh memikat siapa saja yang memandangnya.

Dengan keindahan bunganya ini, banyak yang membuatnya sebagai tanaman hias. Walaupun, si cantik oleander ini beracun lho! Toksinnya ada pada semuanya sisi badan tumbuhan ini. Bila getah oleander terserang luka pada badan manusia bisa mengakibatkan kelumpuhan. Pada masalah ekstrim, korban bisa alami aliran darah tak teratur, pucat, kedinginan serta malahan masalah syaraf serta hilang kesadaran.

Demikian berbahayanya pohon ini khususnya untuk anak-anak yang sukai memasukan beragam benda asing kedalam mulutnya. jadi , hati-hati ya bila anda tengah membawa anak kecil serta temukan pohon ini.

Written by 

Related posts