Search

Kasus Apa Lagi, Anas Urbaningrum Hingga Diperiksa KPK

Alikanews.com – Anas Urbaningrum kembali diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi mengenai kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik tahun anggaran 2011-2012. Proyek tersebut berjalan ketika Anas menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Tetapi dia hanya diperiksa sebagai saksi.

“Saksi Anas Urbaningrum diperiksa sebagai mantan anggota DPR, sekarang dia sebagai ketua fraksi (Partai Demokrat),” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, di gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Anas sampai di gedung KPK sore tadi. Dia belum mau memberikan keterangan kepada wartawan.

“Sebentar ya,” kata Anas dan langsung masuk ke dalam lobi KPK.

Selain Anas, Ketua DPR Setya Novanto, juga diperiksa oleh KPK. Sebenarnya Muhammad Nazaruddin juga ikut dalam pemeriksaan tetapi ia tak datang dengan alasan sedang sakit.

Setelah diperiksa, Novanto mengaku hanya memberikan klarifikasi karena proyek tersebut berjalan ketika dia menjabat sebagai ketua Fraksi Partai Golkar DPR.

“Itu hanya klarifikasi berkaitan saya sebagai ketua fraksi, ada pimpinan komisi 2 untuk menyampaikan, tapi semua yang disampaikan hanya normatif saja, itu yang saya tahu,” katanya.

Anas merupakan terpidana kasus korupsi proyek pembangunan sarana dan prasarana di Hambalang, Jawa Barat.

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts