Search

Hijab dan Turban Menjadi Seragam Resmi Militer AS

 

Alikanews.com – Berita gembira bagi tentara perempuan Muslim dan pria Sikh Amerika Serikat. Minggu ini, militer AS dengan resmi memasukkan hijab dan turban sebagai bagian dari seragam resmi militer.

Sebagaimana dikutip The Independent Rabu 11 Januari 2017, ketentuan baru ini memperbolehkan tentara perempuan Muslim kenakan hijab berbahan tahan api. Ketentuan ini juga mengizinkan pria Sikh kenakan turban serta memanjangkan jenggot.

“Sejak 2009, banyak permintaan supaya militer memakai atribut keagamaan seperti penggunaan hijab, memanjangkan janggut dan penggunaan turban dengan janggut dan rambut tidak dipotong,” demikian memo Menteri Militer AS Eric Fanning.

“Berdasarkan contoh keberhasilan para tentara dengan pemakaian atribut religious ini, saya memerintahkan para komanda untuk mengadopsinya menjadi seragam militer resmi. ”

Masuknya atribut keagamaan dalam seragam resmi militer AS diawali oleh tuntutan dari Simratpal Singh, kapten penganut Sikh.

“Kami menyongsong baik perubahan ini sebagai jenis toleransi dan keberagaman di militer AS, ” kata Harsimran Kaur dari Koalisi Sikh.

Written by 

Related posts