Search

Manfaat Penting Daun Kopi Untuk Kesehatan

Alikanews.com – Kopi memiliki manfaat untuk kesehatan begitu pula daunnya daun kopi juga memiliki untuk kesehatan. Tetapi manfaat daun kopi tidak seperti fungsi kopinya. Tetapi semua itu memiliki manfaatmasing-masing. Berikut adalah manfaat daun kopi untuk kesehatan.

1. Mengatasi Hipertensi

Daun kopi mengandung senyawa yang bisa membantu mengatasi darah tinggi atau hipertensi.

Berikut caranya :

• Cuci dan rebus 20 daun kopi muda mendidih.
• Aduk perlahan-lahan sampai air rebusan merah. Tuang ke dalam gelas.
• Kemudian masukkan gula atau gula batu.
• Minum selagi masih hangat.

2. Melawan Kanker Ganas

Menurut Dr Aaron Davies dan Dr Claudine Campa, Spesialis Gizi mengungkapkan, daun teh kopi memiliki kandungan tingkat tinggi anti-oksidan yang bisa melawan kanker ganas dari pada kita mengkonsumsi kopi atau teh.

3. Mengobati Kurap

Caranya hancurkan beberapa daun kopi dan semut hitam. Setelah lembut. gosokkan ke kulit yang terinfeksi kurap. Lakukan sekurang-kurangnya selama seminggu.

4. Menormalkan Tekanan Darah

Sediakan 20 daun kopi muda. Setelah dicuci di rebus dengan air sampai mendidih, aduk perlahan-lahan sampai air rebusan menjadi sedikit merah. lalu tambahkan gula batu kecil. Segera minumsaat masih hangat. Tetapi dapat juga mengkonsumsi kopi daun segera sejumlah 10 lembar.

5. Memperlancar Saluran Pernapasan

Ini yaitu bagi mereka yang mengalami sesak napas. Beberapa daun kopi diseduh dengan air panas, tambahkan gula batu dan sepotong jahe hancur. Minum selagi hangat.

6. Mencegah Peradangan

Daun Kopi lebih sedikit kafeinnya, kandungan zat anti-oksidan tinggi, dan terdapat zat anti radang.

Semoga infonya bermanfaat.

Written by 

Related posts