Search

Manfaat Dan Kandungan Buah Leci Bagi Kesehatan Tubuh

Alikanews.com – Kesehatan tubuh tidak terlepas dari kecukupan asupan gizi dan nutrisi dari makan alami baik buah maupun sayur, Termasuk juga salah satunya adalah buah leci ini. Didalam buah leci banyak sekali mengandung zat yang begitu bermanfaat untuk tubuh kita sehingga mengkonsumsi bauh leci juga sangat baik di lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita tetap bugar dan mempu menjalankan aktifitas sehari-hari tetap prima. berikut adalah manfaat dan kandungan buah leci bagi kesehatan tubuh.

1. Menguatkan Tulang

Buah leci yaitu salah satu buah yang kaya akan tembaga. Saat dikombinasikan bersama-sama dengan seng. rnaka tembaga bisa meningkatkan efektivitas vitamin D untuk meningkatkan penyerapan kalsium.

2. Mencegah Anemia Secara Alami

Kandungan tembaga di lychee yang memiliki banyak andil yang sehat untuk tubuh. termasuk membantu tubuh menyerap zat besi dan membentuk sel-sel darah merah. Kurangnya konsumsi tembaga memiliki seperti gejala yang serupa dengan anemia karena kekurangan zat besi.

3. Melawan Stres

Kelompok vitamin B sangat jarang ditemukan dalam buah. akan tetapi satu cangkir buah leci bisa memberikan tambahan vitamin B6 dalam tubuh dengan jumlah yang cukup banyak. Vitamin B6 adalah vitamin anti-stres.

4. Melindungi Hati

Sebuah riset sudah menunjukkan hasil kalau mengkonsumsi lebih dari 700 mg vitamin C setiap hari menurunkan resiko penyakit kardiovaskular sebesar 25 persen. Buah leci mengandung kebutuhan harian lebih dari 200% dari Vitamin C 190 gr.

5. Meningkatkan Kemampuan Otak

Menurut Archives of Neurology studi, kombinasi vitamin C dan E bisa mengurangi resiko Alzheimer sebanyak 64 %. Baik. buah leci memiliki kandungan tinggi vitamin Cyang. Buah jambu biji, buah kiwi, dan jeruk juga kaya akan vitamin C.

6. Menjaga Kesehatan Mata

Anti-oksidan seperti vitamin C membantu mencegah degenerasi makula terkait usia dengan menetralisir radikal bebas merusak retina. Dengan konsumsi buah-buahan juga memiliki kandungan vitamin E. karoten beta, seng dan tembaga niaka kesehatan mata yang lebih baik karena degenerasi makula.

7. Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan serat yang terdapat dalam buah leci begitu bermanfaat untuk mencegah masalah serangan jantung dan dapat juga meningkatkan kesehatan organ jantung. Serat ini mampu berperan untuk menurunkan kolesterol LDL dan dapat juga meningkatkan kolesterol baik HDL.

8. Mengurangi Penuaan Dini

Konten dalam ceri jumlah besar anti-oksidan dalam buah leci untuk melawan beberapa jenis radikal bebas dan dapat memperlambat proses penuaan akan dalam diri seseorang. Selain Vitamin C yang membantu pembentukan kolagen. Kolagen membuat kulit jadi kencang dan elastis.

9. Mencegah Arthritis

Buah leci yaitu sumber anti-oksidan vitamin C sebagai anti-oksidan yang efektif untuk melindungi terhadap radikal bebas, juga melindungi tubuh dari penyakit degeneratif dan mencegah arthritis. Lychee juga efektif untuk mencegah asma.

10. Mencegah Hipertensi

Kandungan kalium dalam buah leci sangat baik sekali untuk menjaga stabilitas kadar natrium dalam tubuh sehingga bisa meminimalkan resiko hipertensi/tekanan darah tinggi.

11. Meningkatkan Metabolisme

Dalam buah leci terdapat kandungan serat tinggi dan vitamin B kompleks, yang disebut kenaikan menguntungkan untuk metabolisme lemak dalam tubuh, protein dan karbohidrat. Makanan yang kaya serat ini sudah terbukti untuk menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Itulah manfaat dan kandungan buah leci bagi kesehatan tubuh. Semoga informasinya bisa bermanfaat dan berguna.

Written by 

Related posts