Search

Wali Kota Paris Berfoto dengan Mickey Mouse Untuk Sindir Trump

Alikanews.com – Wali Kota Paris Anne Hidalgo membalas komentar negatif Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengenai keamanan kotanya, dengan mengunggah photo dirinya bersama karakter kartun Walt Disney.

Sebagaimana dikutip BBC, Ahad 26 Februari 2017, Hidalgo mengunggah foto bersama Mickey dan Minnie Mouse dalam kicauan tentang perayaan, “Kota Paris yang dinamis dan terbuka.”

Kicauan ini adalah balasan atas pernyataan Trump tentang Paris dalam konferensi kelompok konservatif Amerika Serikat (CPAC) pada Jumat lalu. “Seorang teman saya Jim yang dulu sering berkunjung ke Paris, selama lima tahun pamungkas sudah tidak melakukannya lagi. Ia merasa Paris bukan Paris lagi,” ujar Trump.

Trump juga memakai pernyataan ini untuk meningkatkan dukungan kelompok konservatif atas rencana pelarangan imigran termasuk imigran Muslim kedalam Amerika Serikat.

Kebijakan ini pernah dikutip Trump pada 27 Januari lalu namun dibekukan oleh yudikatif Negeri Abang Sam pada awal Februari.

Sejumlah 230 orang tewas dalam serangan teror di Prancis sejak 2015, termasuk serangan Paris pada Januari dan  November serta serangan di Nice pada Juli tahun lalu. Prancis sekarang dalam status darurat selama lebih dari satu tahun.

Sebagai balasan atas pernyataan Trump, Hidalgo juga berkicau, ”Kepada @realDonaldTrump dan rekannya Jim, dalam @LaTour Effel kami merayakan dinamisme dan keterbukaan Paris bersama Mickey dan Minnie Mouse.”

Foto ini juga menandai perayaan perak ulang tahun wahana bermain Disneyland di Paris.

Dalam kicauannya, wali kota Paris ini dapat menyatakan kalau kebalikan dari pernyataan Trump, kunjungan turis asal Amerika Serikat pada awal 2017 justru melonjak 30 % di banding periode sebelumnya.

Kecaman atas pernyataan Trump juga dilontarkan Presiden Prancis Francois Hollande.

Selain menegur pernyataan buruk Trump pada negara sekutu AS, Hollande juga membalas dengan membahas tingkat pembunuhan dengan senjata api yang marak di Negeri Abang Sam.

“Tidak ada senjata api beredar disini. Tidak ada orang membawa senjata api serta menembaki massa hanya demi drama an tragedi,” sindir Hollande pada Trump.

Written by 

Related posts