Search

Jasad Korban Banjir di Garut Ditemukan Tanpa Kepala

Alikanews.com – Jasad seorang korban banjir yang terbawa arus Sungai Cimanuk di Kabupaten Garut, Jawa Barat, berhasil ditemukan, setelah hilang selama sebelas hari. Mayat yang diketahui bernama Iin (25) tersebut ditemukan warga 50 meter dari bantaran Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, pada Minggu, (26/02/2017) sore.

Iin terseret arus Sungai Cimanuk pada Rabu(15/02/2017) lalu. Jasad Iin ditemukan warga dengan keadaan tanpa kepala. Jenazah Iin sudah dievakuasi tim SAR dan segera dibawa ke kampung halamannya di Cirebon, Jawa Barat.

“Jenazah sudah di evakuasi oleh tim SAR, kemudian akan langsung dibawa menuju Cirebon, karena dia lahir di Cirebon,” kata Camat Cibatu, Sekarwati, saat ditemui di Kantor Kecamatan Cibatu, Jalan Ir. H. Juanda,Minggu (26/02/2017).

Menurut Sekarwati, keluarga korban sudah meyakini bahwa jasad yang ditemukan tersebut merupakan Iin. Keluarga meyakini berdasarkan ciri-ciri fisik, seperti mengenakan celana pendek dan memiliki tanda di pergelangan tangan menggunakan gelang karet.

“Kalau dilihat dari ciri-ciri yang diinformasikan pihak keluarga, memang benar jasad tersebut warga kami, yang terseret arus Sungai Cimanuk sebelas hari lalu,” ungkap Sekarwati.

Iin merupakan satu dari tiga warga Garut yang terseret arus Sungai Cimanuk saat saat sungai meluap pada Rabu(15/02/2017)lalu. Saat itu dalam kondisi hujan lebat, ketiga korban menyeberangi Sungai Cimanuk dengan rakit. Namun secara tidak terduga air yang semakin deras menyapu rakit mereka.

Dalam kejadian tersebut, ketiganya hanyut terbawa arus, seorang korban bernama Wanda (21) berhasil menyelamatkan diri, sementara itu Iin dan Jamaludin(18) tidak bisa menyelamatkan diri. Jasad Jamaludin terlebih dahulu ditemukan sehari setelah peristiwa nahas tersebut.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts