Search

Ketahui 10 Cara Alami Menghilangkan Ketombe

AlikaNews.Com – Terdapat banyak obat ketombe alami yang umum dipakai orang jaman dulu untuk menjaga kesehatan rambutnya. Bukanlah saja untuk menyingkirkan ketomnobe, tetapi beberapa bahan tersebut ini dapat juga menyingkirkan gatal di kepala, menyehatkan rambut, menghitamkan rambut serta melembutkan rambut. Diawali dari :

Minyak Zaitun
Minyak zaitun bisa gampang kita beli pada minimarket paling dekat. Langkah pengggunaanya juga begitu gampang. berikan minyak zaitun pada rambut, upayakan untuk tentang kulit kepala. Lantaran memanglah di bagian berikut yang punya masalah. Janganlah lupa berikanlah pijatan lembut supaya gampang meresap. DIamkan sepanjang 30 menit, lalu basuh dengan air bersih sebagaimana biasnya. Untuk lebih mudahnya kerjakan 30 menit sebelumnya mandi.

Lidah Buaya
Lidah buaya mempunyai ciri-ciriistik berbentuk dingin yang bisa beri kesegaran kulit kepala. Haluskan daging lidah buaya seperlunya, lalu ratakan pada permukaan kulit kepala. Pijat untuk mempermudah lidah buaya hingga pada kulit kepala. Biarlah sepanjang 30 menit, lalu basuh sampai bersih.

Jeruk Nipis serta Santan
Campur ke-2 bahan ini sebagai obat alami untuk menyingkirkan ketombe. Setelah itu berikan pada rambut serta yakinkan menyentuh kulit kepala. Basuh sampai bersih selepas didiamkan sepanjang 20 menit.

Cuka
Cuka umumnya dipakai untuk makanan. Tahukah anda kalau cuka ternayta pas ampuh untuk menyingkirkan ketombe di kulit kepala kita. Cuka adalah zat yang berbentuk abrasif, dengan pemakaian cuka kita bakal gampang untuk menyingkirkan kulit mati yang mengelupas. Anda mesti waspada ketika memakai cuka putih. Janganlah sangat banyak dalam pemakaiannya.

Baking Soda
Pasti kita telah tak asing lagi dengan baking soda yang umumnya kita pakai untuk menjadikan roti. Tetapi yang butuh di perhatikan, janganlah sangat banyak serta sangat kerap memakai baking soda. Langkah pemakaianya juga begitu gampang, tinggal campur baking soda dengan air hangat. Lalu terapkan pada kulit kepala.

Lemon
Buah yang telah tak asing lagi, ciri khas buah ini mempunyai warna kuning cerah. Langkah menyingkirkan ketombe dengan lemon ini dapat begitu gampang. Peras lemon lalu pakai untuk membersihkan kepala. Yakinkan perasan lemon tentang kulit kepala.

Daun Pandan
Daun pandan umumnya dipakai untuk pewarna hijau alami atau untuk menyedapkan makanan. Tetapi kesempatan ini kita bakal memakai daun panda untuk menangani ketombe dengan cara alami. Haluskan daun panda, bila butuh kita dapat tumbuk sampai halus. Janganlah memakai jus, pas dengan ditumbuk. lalu berikan sedikit air hangat serta basuh kepala dengan perasan daun pandan ini.

Kangkung
Kangkung adalah satu diantara bahan makanan yang umum digunakan untuk memasak. Tetapi nyatanya kangkung dapat juga digunakan untuk menjadikan obat ketombe. Rebus daun kangkung dengan 2 gelas air, pakai air rebusan ini untuk membersihkan rambut serta kepala.

Bawang Merah
Dulu orang jawa senantiasa memberi bawang merah yang ditumbuk lalu ditempatkan pada kepala bayi untuk menghangatkan bayi. Nyatanya hal semacam ini dapat kita tiru untuk menyingkirkan ketombe membandel dengan cara cepat. Haluskan bawang merah, atau pas iris bawang merah jadi dua. Lalu berikan pada kulit kepala. MInta pertolongan rekan atau keluarga mu bila anda terasa kesusahan.

Daun Neem
Langkah pemakaianya adalah dengan merebus 2 lembar daun neem dengan satu gelas air. Pakai air hasil perasan untuk membersihkan permukaan kulit kepala kita

Written by 

Related posts