Search

7 Bahaya Mencukur Bulu Wajah Pada Wanita

AlikaNews.Com – Efek Mencukur Bulu Muka Untuk Wanitahi

Tak dapat disangkal kalau mencukur bulu halus ini menjadikan muka kita jadi lebih halus serta langkah tersebut dikira dapat mengangkat kulit mati yang ada di muka. Tetapi, bila pencukuran dikerjakan diatas mulut serta sekitaran pipi jadi aktivitas ini dikira sangat harsh untuk kulit muka. Lainnya itu, aktivitas ini dapat mengakibatkan kulit lebih peka serta menjadikan kulit lebih tipis bila kerap dikerjakan pencukuran.

Akibat mencukur bulu muka untuk wanita perlulah di perhatikan sebelumnya lakukan pencukuran. Untuk anda yang belum pernah lakukan pencukuran mungkin saja bertanya-tanya apakah hal semacam ini tak menyebabkan rasa sakit. Jawabannya yaitu tak permasalahan bila anda memakai alat cukur yang pas serta langkah pencukurannya juga dengan arah serta gerakan yang benar.

Tetapi, butuh di ketahui kalau pencukuran ini tak bakal menyingkirkan bulu dengan cara permanen tetapi pada masa datang bulu itu dapat nampak kembali. Perkembangan bulu halus ini tak bakal beralih, baik struktur ataupun warnanya. Tidak sama dengan bulu di kaki di mana selepas dicukur, rambut tumbuh lebih lebat serta struktur yang tidak tipis. Bila anda menginginkan mencukur bulu halus di wajah jadi sediakan satu pisau cukur dengan type pisau miring. Pisau ini lebih aman di banding pisau lurus ke atas atau ke bawah lantaran bisa memberi efek cukur bulu muka untuk perempuan yang lebih.

Dalam lakukan pencukuran, anda mesti tahu bagaimana caranya yang pas sebagaimana mesti menarik kulit dengan cara kencang serta lalu anyar mencukur bulu-bulu halus dari arah bawah menuju dengan sedikit-sedikit atau gerakan pendek. Langkah memegang pisau juga butuh di perhatikan. Posisikan pisau sekitaran 45 derajat di wajah serta janganlah gemetar atau cemas ketika mencukur lantaran dapat memiliki resiko.

Selepas usai mencukur muka halus di sekitaran muka, anda mesti melembapkan muka agar tak menyebabkan iritasi atau keadaan kering yang bisa menimbulkan warna kemerah-merahan atau terkelupas.

Berdasar pada sebagian pendapat yang ada, ada satu jalan keluar yang dapat anda kerjakan bila anda telah terlanjur kerap lakukan pencukuran bulu halus. Sebagai wanita, tentunya kita menginginkan memperoleh kulit yang mulus serta halus dengan make-up yang prima. Oleh karenanya, masih diijinkan untuk anda yang lakukan pencukuran satu kali dalam satu minggu asal janganlah sangat kerap. Lainnya itu, janganlah mencukur bulu dalam situasi muka yang kering, anda dapat menerapkan gel atau krim untuk hindari iritasi yang muncul.

Penyebabnya tumbuhnya bulu pada wajah

Tumbuhnya bulu di wajah ini tak dihadapi oleh tiap-tiap wanita. Sebagian di antara wanita mempunyai bulu halus yang lebih tidak tipis tetapi ada pula yang tak mempunyai bulu halus sekalipun. Lalu, apa yang mengakibatkan ketidaksamaan keadaan pada wanita ini?

1. Keadaan hormon

Hormon seorang begitu punya pengaruh pada tumbuhnya bulu di sekitaran muka. Apalagi untuk wanita yang tengah alami pubertas jadi makin kemungkinan besar bulu bakal tumbuh lebih cepat.

2. Keturunan serta genetik

Aspek keturunan juga jadi satu diantara dampak yang utama. Lihatlah apakah ayah sama ibu anda memiliki bulu dibagian spesifik. Jika mereka mempunyai bulu di ruang muka jadi keadaanmu kini ini datang dari susunan gen DNA.

3. Sangat kerap mencukur bulu

Makin kerap mencukur bulu itu jadi makin hitam serta tidak tipis bulu itu bakal tumbuh di ruang muka.
Dengan lakukan pencukuran bulu halus ini diinginkan bisa menjadikan make-up lebih flawless serta ada mitos yang berujar kalau langkah tersebut bakal memberi dampak anti-aging

Written by 

Related posts