Search

3 Bahaya Makan Telur Mentah

AlikaNews.Com – Resiko makan telur mentah salah nya ialah infeksi bakteri salmonela yang beresiko. Walaupun baginya data statistik dijelaskan kalau cuma ada satu telur dari 30. 000 telur yang terinfeksi bakteri itu. Tetapi, bagaimana kita bisa menanggung, telur mentah yang dikonsumsi aman dari bakteri salmonela? Berikut Bahaya Makan Telur Mentah Untuk Badan Kita

1. Infeksi Bakteri Salmonela Satu diantara bakteri beresiko yaitu salmonela, yang dapat meresap kedalam telur ketika keluar dari induk ayam. Peluang lain yaitu bakteri salmonela ditularkan dari markas ayam. Jadi, janganlah dianggap remeh pada kebersihan lingkungan. Bakteri salmonela bisa dilumpuhkan atau dibasmi lewat pemanasan pada suhu tinggi yaitu 57 derajat celcius tak bisa kurang dari 3, 5 menit. Sekarang waktunya Anda berpikir, tentukan makan telur mentah atau selepas dimasak.

2. Badan bakal kesusahan untuk menyerap nutrisi pada makanan Zat avidin yang terdapat didalam satu telur bermanfaat untuk memproteksi gizi kepadanya. Selain itu, zat ini bisa membunuh bakteri yang meneror dari luar. Efek avidin yaitu mengikat biotin, hingga menghalangi penyerapan vitamin serta mineral didalam badan. Zat avidin juga kerap dituduh sebagai penyebabnya kebotakan, serta dermatitis (peradangan serta iritasi pada kulit). Beberapa tanda-tanda yaitu munculnya rasa gatal-gatal selepas konsumsi telur 1/2 masak. Butuh Anda tulis kalau avidin cuma dapat dimusnahkan dengan minimum pemanasan pada suhu di atas18 derajat celcius dalam durasi 5 menit.

3. Tak aman dari zat beresiko Bahaya lain yang ada didalam telur mentah yaitu ada ovomucoid, yakni semacam protein yang memiliki kandungan antitripsin. Zat ovomucoid bisa menyebabkan dampak gatal di kulit, papula, vesikula, kulit kemerahan, serta pembengkakan. Zat ini dapat juga menyebabkan masalah pada saluran nafas umpamanya batuk. Beberapa bayi serta anak kecil alergi pada zat ovomucoid yang ada didalam putih telur. Untuk hindari alergi, rebus atau goreng telur sebelumnya dikonsumsi. Zat ovomucoid bisa di hilangkan dengan pemanasan pada suhu diatas 80 derajat celcius, kurun waktu 30 menit. Atau pas memanaskan pada suhu 90 derajat sepanjang ¼ jam saja.

Written by 

Related posts