Search

3 Langkah Mangatasi Kram Otot dan Cara Mencegahnya

AlikaNews.Com – 3 Langkah Menangani Kram Otot Dengan Cepat

1. Menangani kram pada paha Bila kejang berlangsung pada paha belakang, jadi luruskan lutut pasien lalu angkat kakinya. Untuk kram pada paha depan, tekuk lutut pasien ke belakang. Kerjakan pemijatan pada ototnya dengan kuat.

2. Menangani kram pada betis Tempatkan pasien pada posisi duduk, lalu luruskan lututnya. Tekan kakinya dengan kuat ke arah tulang kering. Lalu, pijat ototnya untuk menentramkan.

3. Mengobati kaki kram Bantu pasien untuk berdiri serta tahan badannya agar tak jatuh. Langkah tersebut mempunyai tujuan untuk memperlancar aliran darah pada badannya. Setelah itu, pijat kakinya.

Langkah menangani kram otot dengan cara medis dikerjakan dengan :

menyemprotkan chlor ethyl di bagian badan yang punya masalah. Spray itu bermanfaat untuk kurangi nyeri akibat kram. Untuk meredakan rasa sakit lantaran kram, bisa memakai salep, koyo, atau balsem.

Pemakaian obat-obatan ini berperan untuk melonggarkan pembuluh darah, hingga aliran darah jadi lancar. Langkah menghindar kram otot Jauhi posisi duduk kurun waktu lama.

Kerjakan peregangan tiap-tiap 30 menit sekali. Anda bisa jalan keluar ruang sepanjang sebagian menit, lalu meneruskan kesibukan anda.

Selepas kegiatan berat sepanjang sepanjang hari, mandi dengan air hangat.

Kerjakan hal semacam ini saat keringat sudah kering. Mandi dengan air hangat sebelumnya tidur, juga baik untuk mengendurkan otot-otot yang tegang. Jauhi latihan berat dengan cara mendadak tanpa ada pemanasan terlebih dulu.

Kerjakan pemanasan sebelumnya olahraga serta pendinginan sesudahnya. Otot yang dipakai dengan cara mendadak bisa alami kram.

Jadi, kerjakan gerakan enteng sebelumnya olahraga berat. Kerjakan peregangan otot sebelumnya tidur, serta jauhi posisi jari kaki lurus dengan betis atau jinjit.

Jagalah badan tetaplah terhidrasi dengan minum air sesuai sama keperluan badan anda.

Cukupi keperluan mineral sehari-hari. Khususnya kalsium, magnesium, serta potasium.

Makan dua buah pisang serta minum susu sehari-hari, untuk memperoleh mineral yang ideal.

Jauhi sepatu hak tinggi (heels). Tentukan sepatu dengan alas datar serta ujungnya tak sangat ketat.

Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk menghindar desakan pada jari kaki ketika mengambil langkah, yang bisa menghalangi aliran darah serta menyebabkan resiko kram

Written by 

Related posts