Search

Wisata ke Pantai Losari di Sulawesi

AlikaNews.Com – Pantai Losari adalah satu diantara object wisata andalan orang-orang Makassar. Di sekitaran pantai Losari ini ada pusat ku9liner yang jual beragam jenis makanan serta jajanan khas. Demikian panjangnya jejeran penjual makanan ini sampai disebut-sebut sebagai warung terpanjang didunia.

Pantai Losari yang terdapat pas di jantung Kota Makassar, yakni di Jalan Penghibur, yang terdapat di samping barat kota Makassar, Sulawesi Selatan. ini menaruh keindahan matahari tenggelam yang membuai mata. Di Pantai Losari Anda bakal dihidangkan panorama alam yang dipadukan dengan wisata kuliner khas Kota Makassar. Beragam kuliner lezat ada untuk Anda pengagum kuliner khas. Satu diantaranya yang disukai yaitu pisang epe. Pisang yang dibakar lalu dipipihkan serta di beri kombinasi air gula merah. Hmm, lezat. Pas untuk menghangatkan tubuh.

Pantai ini mempunyai kekhasan serta kelebihan yang begitu menakjubkan. Satu diantara kekhasan Pantai Losari yaitu beberapa pengunjung bisa melihat terbit serta terbenamnya matahari di satu posisi yang sama. Kelebihan object wisata ini yaitu beberapa pengunjung bisa nikmati indahnya deburan ombak yang memecah tanggul pantai serta kesejukan “angingmamiri” yang bertiup sepoi-sepoi, sembari melihat detik-detik terbenamnya matahari dengan cara utuh dibalik cakrawala, yakni dari mulai pergantian warna sampai pergeseran posisinya hingga betul-betul hilang dari pandangan. Beberapa pengunjung dapat juga nikmati beragam jenis makanan laut yang masih fresh. Di samping selatan anjungan Pantai Losari, ada satu kafe serta restoran terapung yang memakai kapal tradisional Bugis-Makassar “Phinisi” dengan menu beragam, sebagaimana masakan ikan pari, cumi-cumi serta lobster dengan harga sekitar pada Rp 7. 500, – sampai Rp 25. 000, – per jumlah.

Pantai Losari – Makassar
Kelebihan yang lain yaitu beberapa pengunjung bisa terhubung internet dengan cara gratis lewat hot spot di selama Pantai Losari. Pantai Losari ini jadi maksud paling utama orang-orang kota Makassar untuk menggunakan waktu senggang sebagaimana jogging atau olah raga pada pagi hari serta wisata kuliner dan lihat sunset pada sore harinya. Situasi pada sore hari di pantai ini begitu sangat ramai, umumnya pemuda-pemudi yang tengah nikmati romantisme keindahan matahari tenggelam di pantai ini.

Saat paling ideal berkunjung ke pantai Losari yaitu sore hari pada jam 15. 00 sampai jam 21. 00. Banyak yang datang kemari untuk sekedar duduk nikmati pantai yang bersih atau makan diwarung warung yang sudah direlokasi oleh Pemda setempat (diujung paling selatan pantai). Tua muda akan tiba kemari nikmati matahari tenggelam disini sembari beli makanan dari pedagang. Hawa bersih serta angin bertiup tanpa ada henti, matahari yang merah keemasan menyapu muka manusia yang duduk di bibir pantai.

Posisi pantai Losari begitu strategis serta jadi sisi yang menyatu dengan situasi kota Makasar yang membentang sejauh lebih kurang 4 km. Pantai ini langsung bisa dibuka dengan jalan paling utama protokol paling utama. Diseberang jalan bertumbuhan hotel dengan beragam kelas. Sebut saja sebagian nama hotel yang tempatnya sangat dekat dengan bibir pantai al : Hotel MGM, Hotel Losari Beach, Hotel Quality, Hotel Aryadutta, serta Hotel Aston. Untuk mid-budget traveller, dapat tentukan Hotel Losari Beach, atau agak masuk sedikit dalam jalan Joseph Latumahina, ada hotel kecil yang nyaman yaitu Hotel Kenari
Untuk nikmati keindahan pantai Losari ini, anda tak dipungut cost apa pun dengan kata lain gratis. Serta janganlah terlewat untuk berfoto di sini dengan latar belakang tulisan raksasa ” Pantai Losari “. Di pantai ini dapat sediakan beragam permainan air sebagaimana banana boat, sepeda air atau perahu untuk berkeliling pesisir pantai.

Written by 

Related posts