Search

Enaknya Kita Ngopi, Canda Rizieq Usai Jadi Saksi Kasus Ahok

Alikanews.com – Setelah didatangkan jaksa sebagai saksi ahli agama dalam kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab langsung menjadi pusat perhatian wartawan.

“Ya, dselimuti wartawan, ketemu lagi,” kata Rizieq di luar Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Rizieq yang sekarang lagi mengalami beberapa kasus hukum di Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat itu kemudian bercanda dengan menyatakan rencananya untuk mengundang wartawan.

“Enaknya kita gelar tiket sambil ngopi. Nantilah saya undang semua ya (wartawan),” ujar Rizieq sambil tertawa.

Setelah itu, dia berjalan kaki menuju mobil yang tadi membawanya, mobil Fortuner berwarna hitam nomor polisi B 52 MS.

Dalam sidang tadi, Rizieq mengatakan beberapa poin yang memberatkan Ahok. Dia menerangkan argumentasinya untuk membuktikan bahwa Ahok melakukan penodaan ulama dan agama.

Di antaranya, dia menegaskan bahwa pidato Ahok dapat mempengaruhi keyakinan masyarakat, terutama umat muslim, terkait larangan memilih pemimpin yang non muslim.

Setelah Rizieq selesai dimintai keterangan majelis hakim, giliran saksi ahli berikutnya yaitu ahli hukum pidana Abdul Chair Ramadhan.

Sampai berita diterbitkan persidangan masih digelar.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts