Search

Jangan Lakukan 5 Kegiatan Ini Setelah Makan

AlikaNews.Com – Tiap-tiap orang perlu makan lantaran dengan makan bisa mengisi kembali daya yang sudah hilang. Makanan yang memiliki kandungan gizi serta berguna untuk badan sangat disarankan. Namun ada hal yang butuh anda cermati khususnya rutinitas selepas makan. Rutinitas ini memanglah kerap anda kerjakan tanpamu sadari sementara dampaknya tak baik untuk badan. Tersebut rutinitas yang perlu dijauhi selepas makan.

1. Tidur
Siapa yang tak memungkiri ada saat waktumu selepas makan, anda terasa perutmu penuh lalu berbaring sebentar serta pada akhirnya tertidur. Tiap-tiap orang tentu pernah merasakannya. Walaupun tidur adalah rutinitas jelek yang perlu dijauhi selepas makan. Rutinitas langsung tidur menjadikan pencernaan jadi tak lancar serta menyebabkan infeksi di bagian usus. Lainnya itu, tidur selepas makan kerap menyebabkan munculnya obesitas. Hal semacam ini berlangsung lantaran saat konsumsi kalori masuk ke pada badan, serta tak ada kesibukan lain yang anda kerjakan, jadi kalori itu tak bakal terbakar, serta jadi bakal jadi lemak yang makin menumpuk didalam badan. Lemak yang menumpuk didalam badan tidak ada sistem pembakaran bakal memberi berat tubuh dengan cara mencolok, hingga rawan pada kegemukan.

2. Mandi
Mandi memanglah adalah hal utama untuk dikerjakan, bakal namun tidaklah pas bila dikerjakan selepas makan. Saat anda mandi selepas makan, badan bakal lakukan sistem metabolisme, jadi badan bakal menyerap, memproses, serta mengalirkan zat-zat makanan keseluruhh organ badan. Hingga suhu dalam badanpun bakal bertambah tajam. Oleh karenanya, kerap anda selepas makan terasa panas serta berkeringat. Suhu yang bertambah ini berlangsung juga lantaran aliran darah yang bertambah juga. Saat anda mengambil keputusan untuk mandi selepas makan, badan langsung disiram dengan air yang menjadikan badan jadi terperanjat. Saraf-saraf serta aliran darah di kulit mendadak jadi dingin. Bila hal semacam ini terus-terusan diulang, jadi bisa mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan stroke. Lainnya itu, mandi selepas makan juga menyebabkan masalah system pencernaan.

3. Merokok
Merokok memanglah beresiko serta dapat mengakibatkan kanker baik kanker paru atau kanker usus namun bakal jadi lebih bahaya sepuluh kali lipat jadi bertambah untuk berisiko saat merokok selepas makan. Merokok dapat juga mengganggu system pencernaan diusus. Hal semacam ini dikarenakan oleh nikotin yang terikat dalam oksigen, hingga diedarkan didalam darah. Lantaran nikotin ini lebih gampang diserap, hingga oksigen yang diperlukan oleh system pencernaan menyusut. Untuk anda yang kerap beraktivitas merokok selepas makan baiknya dikurangi sebab begitu tak baik untuk badan.

4. Minum teh
Kerap saat makan anda menyuguhkan teh sebagai pendamping dari makananmu. Walaupun mium teh selepas makan tak baik utnuk kesehatan badan. Minuman teh yang dikonsumsi selepas makan bisa menghalangi penyerapan nutrisi makanan oleh usus. Daya serap jadi menyusut saat konsumsi secangkir teh selepas makan sejumlah 65%, serta jumlah pengurangan daya serap bakal makin semakin besar dibanding pengurangan daya serap yang disebabkan oleh mengkonsumsi kopi yang cuma 40%. Lainnya itu, minum teh selepas makan dapat juga menyebabkan anemia.

5. Kesibukan berat
Kesibukan berat di sini bisa beruba bekerja berat atau jogging serta fitness. Kesibukan berat selepas makan bisa menyebabkan nyeri perut sampai perut jadi kram akibat kontraksi otot-otot perut yang mendadak berlangsung.

Written by 

Related posts