Search

5 Bahaya Pemakaian Obat Nyamuk

AlikaNews.Com – Kini makin banyak beberapa jenis obat nyamuk yang di tawarkan baik berbentuk semprot, bakar, atau lotion. Tetapi di balik keampuhannya, tetaplah berisiko bila dipakai terlalu berlebih. Tersebut bahaya obat nyamuk untuk kesehatan.

1. Masalah kesehatan paru
Spesial untuk pemakaian obat nyamuk bakar pastinya bakal membuahkan asap yang bisa jadi polutan. Malahan asap dari obat nyamuk ini dapat lebih beresiko di banding asap kendaraan. Riset temukan rusaknya paru yang disebabkan dari satu obat nyamuk nyatanya setara dengan rusaknya yang disebabkan dari 100 batang rokok. Ada kandungan berbentuk DDVP (Dichlorovynil Dimetyl Phosfat), satu zat yang beresiko bila terkena terus-terusan dalam periode waktu lama bakal menyebabkan rusaknya dari system pernafasan. Oleh karenanya, anda bisa menanganinya dengan memberi ventilasi yang pas hingga asap yang keluar tak ada pada satu tempat saja. Jadi tempatkan obat nyamuk ditempat yang aliran udaranya bagus serta tak terganggu.

2. Penyebabnya sinusitis sampai kanker sinus
Kandungan obat nyamuk yang lain yaitu formaldehida, satu zat yang tak berwarna, gampang terbakar serta baunya begitu kuat. Bau zat ini nyatanya lebih kuat dibanding dengan bau gas. Zat ini kerapkali menyebabkan permasalahan di hidung serta organ yang lain. Satu riset menyebutkan kalau Formaldehida yang dibakar yang juga terdapat dalam obat nyamuk bakal sama juga dengan merokok sejumlah 51 batang rokok yang dibakar. Oleh karenanya, bila anda sangat kerap memakai obat nyamuk jadi kandungan ini bakal meracuni badanmu yang menyebabkan pada sinusitis sampai kanker sinus.

3. Bahaya pagi pengidap asma
Jadi butuh di perhatikan kalau pemakaian obat nyamuk tak diindikasikan untuk pengidap asma. Kandungan Phyrethrum umum dipakai pada insektisida serangga. Kandungan zat ini pada obat nyamuk bisa menjadikan serangan asma jadi kambuh. Lainnya itu, dosis tinggi Phyrethrum bisa mengakibatkan system saraf rusak serta berkurangnya kekebalan badan.

4. Iritasi pada kulit
Hati-hatilah saat memakai obat nyamuk semprot. Mungkin saja pemakaianya lebih praktis namun dampak yang diakibatkan tetaplah beresiko untuk badan. Obat nyamuk semprot memiliki kandungan Diethyltoluamide (DEET). Zat ini berbentuk begitu korosif. Bila disemprotkan dengan cara asal-asalan serta tentang kulit bisa menyebabkan kulit jadi teriritasi. Kulit terlihat terbakar sampai menyebabkan luka permanen pada kulit. Oleh karenanya, ketika menyemprot obat nyamuk upayakan supaya tak ada orang pada ruang itu. Hal ini dapat berlaku pada pemakaian lotion obat nyamuk.

5. Hati-hati pada ibu hamil
Baiknya pemakaian obat nyamuk baik semprot, bakar, maupun lotion dijauhi. Kandungan obat nyamuk bisa membahayakan janin yang ada diperut ibu sebagaimana rusaknya ginjal pada janin. Bila seseorang ibu hamil terus menerus mengisap asap serta aroma dari obat nyamuk bakar jadi bakal membahayakan kesehatan ibu yang tengah hamil dan janin yang tengah didalam kandungan sebagaimana, kurang gizi, kelahiran yang cacat, jantung yang lemah, kelahiran prematur, serta lain sebagainya. Oleh karenanya, untuk hindari dari nyamuk, bisa memakai kelambu atau pemakaian kassa anti nyamuk pada tiap-tiap ventilasi tempat tinggal.

Written by 

Related posts