Search

Ahok Secepatnya di Jebloskan ke Penjara Pinta Rizieq Shihab

Alikanews.com – Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab yang menjadi saksi ahli agama meminta majelis hakim secepatnya menangkap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) supaya tidak mengulangi perbuatan penghinaan terhadap ulama.

“Pada kesempatan ini. Saya selaku saksi ahli dalam hal ini menyarankan serta menyampaikan kepada majelis hakim supaya terdakwa ini tidak lagi mengulangi, yaitu penodaan penghinaan terhadap ulama,” kata Rizieq dalam persidangan keduabelas yang berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Selain agar tidak mengulangi perbuatan, Rizieq khawatir Ahok kabur sehingga pengadilan harus segera memenjarakan.

“Karena banyak kejadian terdakwa ini banyak mengulangi dan dikhawatirkan berpotensi untuk melarikan diri sekedar saran dari saksi ahli untuk ditahan,” kata dia.

Dalam sidang keduabelas, jaksa penuntut umum menghadirkan dua saksi ahli. Mereka adalah Rizieq Shihab dan ahli hukum pidana Abdul Chair Ramadhan.

Kasus ini bermula ketika Ahok menyampaikan pidato di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, 27 September 2016 lalu. Ahok diduga melakukan penodaan agama dengan mengutip Surat Al Maidah ayat 51.

Dalam kasus ini, Ahok didakwa Pasal 156 KUHP dan Pasal 156 a KUHP tentang Penodaan Agama.

Sampai berita ini diturunkan, persidangan masih digelar.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts